Kabupaten Sukabumi

Senin, 12 Juli 2021 - 18:59 WIB

2 bulan yang lalu

Pekerjaan CV. ALFATIH, Kontraktor di Disdik Kabupaten Sukabumi Diapresiasi Warga Parakansalak

TBOnline [SUKABUMI] — Realisasi kegiatan dan pembangunan di lingkungan Pemda Kabupaten Sukabumi untuk tahun anggaran (TA) 2021, lewat dinas pendidikan (disdik) sebagian telah rampung dikerjakan kontraktor.

Pembangunan talud di SMPN 1 Parakansalak (Foto : DC/Tbo)

Salah satu nya pembangunan Talud di SMPN 1 Parakansalak yang telah selesai dikerjakan dengan seksama oleh kontraktor CV. ALFATIH sesuai dengan petunjuk teknis dan telah di ofname untuk diserahterimakan kepada dinas dan pihak sekolah selaku penerima manfaat. Ofname pekerjaan ini dihadiri pihak sekolah, konsultan, pelaksana dan juga masyarakat sekitar, Senin (12/07/2021).

Jodi dari pihak konsultan sangat yakin dan percaya akan hasil pekerjaan yang di ofname hari ini.

“Selain dari estetika yang memperlihatkan nilai seni dan kreatifitas, juga dari segi volume nya pun sudah tidak diragukan kami merasa puas, aman dan nyaman,” kata Jodi.

Sementara, Samirin, Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SMP Negeri 1 Parakansalak, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi atas pembangunan talud oleh CV. ALFATIH ini.

“Atas nama pihak SMP Negeri 1 Parakansalak, saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan bantuan berupa pembangunan talud di sekolah kami ini,” ujar nya.

Wakepsek dan beberapa tenaga pengajar SMPN 1 Parakansalak, menghadiri proses ofname pekerjaan talud (foto : dc/Tbo)

Alhamdulilah, lanjut Samirin, pada dasarnya terimakasih banyak sudah dikerjakan cukup baik. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkannya dengan baik juga.

“Sekali lagi terimakasih kepada kontraktor yang telah mengerjakan talud ini di sekolah kami, semoga menjadi daya tarik atau pangsa pasar bagi warga masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak nya di SMPN 1 Parakansalak ini,” imbuh nya.

Selain itu, Samirin dalam kesempatan ini juga berharap agar pandemi segera berakhir, sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan tatap muka seperti biasa.

“Meskipun hanya 50 % dari jumlah murid diadakan tatap muka, saya rasa hal ini juga keinginan dan harapan para orang tua,” katanya.

Kesan Positif Masyarakat 

Mas Broto, salah seorang warga yang juga tokoh masyarakat Kampung Cisarandi, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, yang ikut mengontrol proses pembangunan talud ini, ikut merasakan senang atas hasil pekerjaan.

“Saya terima kasih banyak dengan adanya pembangunan talud yang dilaksanakan pihak CV ALFATIH ini, karena pertama jalur jalan untuk menahan tanah itu jadi bagus, terus kemudian  pelaksanaan nya juga selama sekian hari itu bagus dan rapih, ruas jalan juga semakin kelihatan agak lebar dan tidak lingkungan tidak terlihat kumuh lagi. Selain itu hubungan pemborong dengan masyarakat sekitar juga sangat baik, komunikasi lancar karena saya lihat hampir setiap hari unsur pelaksana nya itu ada di lapangan, jadi segala sesuatu nya sangat mudah untuk berkomunikasi,” jelas Broto yang juga purnawirawan TNI ini.

Mas Broto, salah seorang warga yang juga tokoh masyarakat Kampung Cisarandi, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, uang ikut mengontrol pekerjaan talud (foto : dc/Tbo)

Pelaksana CV. ALFATIH, Ujang saat diwawancarai TBO di kediamannya di Kampung Palasarigirang, Kalapanunggal, terkait kegiatan yang telah selesai dikerjakan, mengungkapkan rasa syukur nya.

“Alhamdulilah proses kegiatan selama ini telah selesai saya kerjakan, ucapan terimakasih juga kepada dinas terkait yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selaku pelaksana. Selain itu terimakasih juga kepada warga masyarakat Parakansalak atas partisipasi sosial nya sehingga mampu menjadikan susana kerja yang kondusif dan harmonis. Semoga menjadi motivasi bagi kemajuan wilayah lain di Kabupaten Sukabumi ke depan,” pungkas Ujang.

Pekerjaan talud di SMPN 1 Parakansalak dilihat dari kejauhan (foto : dc/Tbo)

Sementara itu, melalui Zeta, pihak Disdik Kabupaten Sukabumi dan Kepala Sekolah SMPN 1 Parakansalak, menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir, karena sedang mengikuti kegiatan di lokasi berbeda. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 541 kali

Baca Lainnya