Nasional

Minggu, 7 Agustus 2022 - 09:46 WIB

2 bulan yang lalu

PARSINDO Menyongsong 2024, HM. Jusuf Rizal : Usai Solat Jum’at Kita Daftar ke KPU

TBOnline, JAKARTA ¤ Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) memastikan akan mendaftar ke KPU RI pada 12 Agustus 2022, guna menjalani verifikasi administrasi dan faktual mengikuti Pemilu 2024. Dari informasi yang diperoleh media di Markas Besar Parsindo Jl. Pangeran Antasari 20, Cilandak, Jakarta Selatan, pendaftaran ke KPU akan dilakukan pukul 14.00 Wib setelah sholat Jum’at di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta.

Ketua Umum Partai Parsindo HM. Jusuf Rizal, membenarkan bahwa pendaftaran Partai Parsindo ke KPU RI pada 12 Agustus 2022 setelah diputuskan melalui rapat internal organisasi.

“Kami memilih Jum’at, 12 Agustus 2022 usai sholat Jumat sebagai hari baik. Titik kumpul kami dari Masjid Sunda Kelapa, usai sholat kami berjalan ke KPU,” tegas pria berdarah Madura-Batak yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.Menyinggung tentang kesiapan Partai Parsindo mengikuti tahapan verifikasi, baik administrasi dan faktual guna menjadi peserta Pemilu 2024, aktivis pekerja dan buruh itu optimis partainya akan lolos menjadi peserta Pemilu 2024. Kayakinan tersebut tergambar pada kesiapan Sipol yang menurut Ketum Perkumpulan Wartawan Media dan Online Indonesia (PWMOI) itu sudah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan dari KPU RI. Karena secara rutin, tim IT Partai Parsindo meng-update data Sipol KPU RI.

“Melalui kesempatan ini, saya meminta seluruh pengurus mulai DPP, DPW, DPD, DPC maupun simpatisan agar selalu optimis serta terus bekerja untuk menyempurnakan berbagai persyaratan sebelum mendaftar ke KPU RI. Bersama kita bisa,” tegas Jusuf Rizal yang juga sekjen MOI (Media Online Indonesia) itu.Menurut catatan redaksi Partai Parsindo merupakan partai pendatang baru. Parsindo pada Munas II, menerima gerbong Partai Berkarya Tommy Soeharto yang kalah dalam sengketa partai. Pasca Munas II kantor Parsindo menempati Kantor Ex Partai Berkarya. (*)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya