Nasional

Sabtu, 6 Maret 2021 - 08:37 WIB

5 bulan yang lalu

Muswil I LKDN Babel, Wujudkan Sinergitas Membangun Desa

TBOnline [PANGKALPINANG] —Musyawarah Wilayah (Muswil) I Literasi Kajian Desa Nusantara (LKDN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan tema : Melalui Muswil I DPW LKDN Babel Kita Tumbuhkan Peran Strategis Dalam Mendorong Pembangunan dan Kemajuan Desa di Bangka Belitung, digelar di Gedung Tanjung Pesona, Pangkalpinang, Jumat (05/03/21).Dalam Muswil I LKDN Babel yang dihadiri para pengurus di tingkat kabupaten kota di Pulau Bangka serta Dedi Wahyudi yang mewakili Belitung ini juga disepakati secara musyawarah penunjukan Sarjono, SE sebagai Ketua DPW LKDN Babel.Dijumpai usai acara, Sarjono mengungkapkan dengan terbentuknya LKDN di wilayah Provinsi Babel ini akan semakin memperkuat sinergitas dengan pemerintah baik provinsi hingga desa.

“Yang utama adalah sinergitas antara pemerintah daerah dengan LKDN, selain itu juga LKDN akan lebih aktif memberikan pendampingan kepada masyarakat desa, misalnya terkait regulasi dan perundang-undangan,” katanya.

Sarjono berharap kehadiran LKDN di Babel dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan.

“Karena kita akan ikut serta bersama pemerintah dalam memajukan desa, maupun mendampingi dan mewujudkan potensi-potensi yang ada di daerah,” jelas Sarjono. Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 168 kali

Baca Lainnya