Pemerintah Kota Sukabumi

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:24 WIB

2 bulan yang lalu

Memperingati HUT RI Ke-76 : Turnamen Sepak Bola Kampung Cibungur di Tutup Serta Penyerahan Hadiah

TBOnline [Kota Sukabumi] — Penutupan serta penyerahan hadiah juara 1 dan 2 turnamen sepak bola dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di laksanakan di Lapangan Bola Kampung Cibungur Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibereum kota Sukabumi Senin 23/8/2021.

Sepak bola merupakan olah raga yang di gemari oleh masyarakat Indonesian bahkan di seluruh penjuru dunia dan Kampung Cibungur kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi merupakan kampung yang sangat gemar olah raga sepak bola namun sayang belum mempunyai lapang sepak bola yang layak, oleh sebab itu turnamen tersebut di gelar di area sawah salah satu warga demi memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 76.

kegiatan turnamen sepak bola tahun 2021 ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76 seperti yang rutin di lakukan pada tahun tahun sebelumnya, kegiatan tersebut murni partisipasi para pemuda yang di dukung oleh masyarakat Cibungur Bersatu (Ciber).

Turnamen tersebut di buka pada tanggal 2 Agustus dan resmi di tutup pada hari senen tanggal 23 Agustus 2021, pada hari penutupan tersebut di gelar pertandingan final merebutkan juara 1dan 2 antara Grup D warga Cibungur berhadapan dengan Grup H warga Cibungur, dalam pertandingan sampai menit terakhir hasil imbang 3 -3 dan di lakukan adu tendangan pinalti dan hasil ahir di menangkan grup D dengan skor 5-3 untuk grup D menjadi juara 1, di susul grup H juara 2, dalam acara tersebut melakukan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan penonton karena masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Tampak hadir dalam acara tersebut calon Ketua RW 2 Kampung Cibungur Hasan Al basri sekaligus tokoh masyarakat Cibungur, dan Tokoh Cibungur Bersatu (Ciber) Hendi hendiman atau panggilan akrabnya bos hen hen.

Tokoh Cibungur Bersatu (Ciber) Hendi hendiman atau biasa di panggil Bos hen hen mengatakan, “Sangat mengapresiasi pemuda dan masyarakat Cibungur atas semangatnya serta bersatunya masyarakat Cibungur sehingga kegiatan turnamen sepak bola dan kegiatan lomba lomba lainya dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, bos hen hen mengajak keseluruh warga masyarakat khususnya pemuda Cibungur agar sepak bola ini semakin maju, Kampung Cibungur harus mempunyai lapangan sendiri dan layak, semoga Pemerintah Desa maupun Daerah bisa membantunya”, pukasnya.

Calon Ketua RW 2 Kampung Cibungur Hasan Al Basri mengatakan, “Dalam momentum ini saya mengajak rekan rekan pemuda Cibungur serta seluruh warga masyarakat Cibungur tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar Kampung Cibungur aman, kondusif dan lebih maju dari sebelumnya, serta acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun depan lebih meriah lagi”,ujarnya. Nuryasin Anwar

Artikel ini telah dibaca 574 kali

Baca Lainnya