Berita Daerah

Sabtu, 18 September 2021 - 11:00 WIB

4 minggu yang lalu

Rully Edward, Camat Cibadak, Kabupaten Lebak-Banten (foto : matakita)

Rully Edward, Camat Cibadak, Kabupaten Lebak-Banten (foto : matakita)

Media Tak Bisa Liput Acara Cakades, Begini Alasan Camat Cibadak

TBOnline [LEBAK] — Acara Pemantapan Program Kerja (Visi Misi) Calon Kepala Desa yang digelar di Aula Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jum’at (17/9/2021) kemarin, tampak eksklusif karena tidak diperkenankannya awak media meliput acara tersebut. Kesan ini tampak setelah salah seorang pegawai Kecamatan Cibadak berinisial NG menolak wartawan yang akan meliput di lokasi saat para calon kepala desa menyampaikan visi dan misi nya.

Suasana acara pemantapan program kerja (visi misi) calon kepala desa di Aula Kecamatan Cibadak (Foto : Tbo)

Namun NG bergeming ketika ditanyakan alasan apa sehingga wartawan tidak diperkenankan meliput acara ini.

Baca Juga » Acara Program Kerja Calon Kades di Gunung Kencana Ditutup Untuk Media

Sementara, Camat Cibadak Rully Edward berkilah tidak melihat ada wartawan yang akan meliput pada saat acara berlangsung, ia malah menyarankan agar wartawan yang akan meliput hendaknya meminta izin terlebih dahulu. “Setau saya tidak ada awak media pada saat pelaksanaan pemantapan program kerja calon kades, seharusnya kalau pun rekan media hendak meliput alangkah lebih baik kalau memperkenalkan dulu diri dan meminta ijin terlebih dahulu,” kata Camat Rully melalui pesan WA.

Menurutnya, acara ini sifat nya tertutup jadi hanya calon kades yang dijadwalkan bisa masuk dan calon kades lain tidak diperkenankan masuk dan mengikuti acara sebelum jadwal atau giliran pemaparan yang bersangkutan. Suud

Artikel ini telah dibaca 335 kali

Baca Lainnya