Nasional

Selasa, 10 Agustus 2021 - 08:12 WIB

2 bulan yang lalu

Bupati Kotabaru H. Sayyed Jafar saat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Manunggal Lama, Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru (Foto : Tbo)

Bupati Kotabaru H. Sayyed Jafar saat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Manunggal Lama, Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru (Foto : Tbo)

Kunjungi Korban Kebakaran di Manunggal Lama, Bupati Sayed Jafar dan SKPD Kotabaru Salurkan Bantuan

TBOnline [KOTABARU] — Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bersama rombongan SKPD Kotabaru turun langsung pada Senin (09/08/2021) ke lokasi paska kebakaran di wilayah Desa Manunggal Lama, Kecamatan Sungai Durian, yang terjadi pada 8 Agustus 2021 lalu.

Dalam kesempatan ini bupati memberikan bantuan  senilai Rp20 juta bagi korban bencana kebakaran yang diterima Kades Manunggal Lama, Usman.“Atas nama Pemerintah Daerah Kotabaru kita salurkan bantuan dan berharap agar warga yang terkena musibah tetap semangat untuk menata kembali kehidupan. Kita berharap agar pemerintah desa bersama-sama dengan pihak kecamatan di seluruh wilayah administratif Kabupaten Kotabaru terus berkolaborasi utamanya dalam menganggarkan penyediaan mobil pemadam kebakaran sehingga dapat cepat mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti musibah kebakaran ini,” kata Bupati Sayed Jafar.

Dinas Sosial Kotabaru melalui Kadis Nurviza juga menyerahkan bantuan untuk warga korban kebakaran berupa beras ukuran 5 kg sebanyak 14 Sak, mie goreng 7 dus, gula 7 kg, minyak goreng 7 liter, sarden 35 blek, kopi 7 pak, susu 14 kaleng dan teh sebanyak 7 kotak.

Kemudian bantuan dana sebesar Rp5.200.000 dari BPBD yang diserahkan Pjs. Johanuddin.

Usman, Kades Manunggul Lama mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih nya atas perhatian Bupati Kotabaru bersama SKPD yang telah datang dan memberikan bantuan bagi warganya yang terkena musibah kebakaran.

“Atas nama warga, saya berterima kasih atas perhatian dan bantuan ini. Insya Allah bermanfaat bagi warga korban kebakaran,” ucap Kades Usman.

Sementara, Guru Zidan juga berharap agar pihak BRI sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah Kotabaru, peduli kepada warga yang menjadi korban kebakaran ini.“Supaya mereka di beri kemudahan untuk bangkit kembali setelah mengalami musibah, dalam artian dipermudah urusannya serta dibantu diberikan modal dalam menjalankan usaha,” ungkap nya. Run

Artikel ini telah dibaca 141 kali

Baca Lainnya