Nasional

Rabu, 24 Juni 2020 - 12:35 WIB

11 bulan yang lalu

ILUSTRASI - Bantuan Pagan Non Tunai [BPNT] yang disalurkan melalui E-Warung yang ditetapkan pemerintah [foto: istimewa]

ILUSTRASI - Bantuan Pagan Non Tunai [BPNT] yang disalurkan melalui E-Warung yang ditetapkan pemerintah [foto: istimewa]

KPM Bansos BPNT di Cimanuk Keluhkan Beras Tak Layak Konsumsi

TBOnline [PANDEGLANG] — Informasi terkait Keluarga Penerima Manfaat [KPM] Bantuan Pangan Non Tunai [BPNT] di wilayah Kecamatan Cimanuk-Pandeglang yang mengeluhkan kondisi bahan pokok beras yang mereka terima nyaris tidak layak konsumsi, ditanggapi Kasi Kesos Kecamatan Cimanuk, Hamidah.

Menurutnya kondisi bahan pangan tersebut semestinya ditolak. “Harusnya E-Warong atau penyalur menolaknya,” kata Hamidah kepada TBO, Senin [22/06].

Sementara itu, kejadian tak mengenakan diterima TBO ketika mencoba mengklarifikasi ihwal beras tak layak konsumsi ini kepada salah seorang tenaga kesejahteraan sosial kecamatan [TKSK] Cimanuk.

Bukannya memberikan informasi yang jelas, pada Selasa [23/06] TKSK Cimanuk ini malahan melakukan tindakan tak patut dengan memblock nomor WA wartawan TBO.

Sementara itu, salah seorang warga Cimanuk penerima BPNT menjelaskan keganjilan beras bantuan yang diterimanya. “Berasnya halus, namun setelah dimasak rasanya berbau tak sedap,” keluhnya.

KPM lain yang enggan namanya disebut mengaku geram akan kondisi ini. “Kami cuma bisa menerima pak. Kami masyarakat biasa, orang bodoh tapi kami tidak mau dibodohi, kami juga tahu beras yang bagus nggak nya karena kami ibu rumah tangga. Kalau dengan beras yang seperti ini [bansos BPNT] atuh gimana kami kan membelinya,” katanya. Ss Munandar

Artikel ini telah dibaca 1209 kali

Baca Lainnya