Nasional

Sabtu, 13 Maret 2021 - 12:11 WIB

5 bulan yang lalu

Kondisi jalan rusak dan berlubang di wilayah Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas-Bangka Selatan (Foto : TBO)

Kondisi jalan rusak dan berlubang di wilayah Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas-Bangka Selatan (Foto : TBO)

Kondisi Jalan Rusak, Warga Tepus Terpaksa Melahirkan di Perjalanan

TBOnline [BASEL] — Ruas jalan kabupaten yang berada di Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas-Kabupaten Bangka Selatan, yang kondisinya rusak dan berlubang menjadi cerita tersendiri bagi Murhani, perempuan yang bekerja sebagai staf di Kantor Desa Tepus.

Alkisah, Murhani yang tengah hamil besar harus segera dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani prosesi persalinan.

Kades Tepus Kusmiran saat menjenguk bayi Murhani, yang lahir di dalam kendaraan saat menuju ke rumah sakit (Foto : TBO)

Mobil yang ditumpangi Murhani kemudian melewati jalan lintas desa yang kondisinya rusak dan penuh lubang, laju mobil terhambat, Murhani tak kuasa melawan takdir. Bukan di rumah sakit atau klinik persalinan, Murhani justru melahirkan di dalam mobil di atas jalan rusak, pada Jum’at (05/03/21).

“Alhamdulillah, dengan ridho Allah SWT, Ibu Murhani bisa melahirkan dengan selamat dalam perjalanan dibantu warga setempat dengan peralatan seadanya. Ibu dan bayinya sehat wal afiat,” tutur seorang warga Tepus kepada TBO.

Kepala Desa Tepus, Kusmiran, membenarkan informasi salah seorang warga nya yang melahirkan di tengah perjalanan ke RS ini, ia berharap agar instansi terkait bersikap bijak dan tanggap dalam menindaklanjuti jalan yang hancur serta berlubang di wilayah nya.

Wartawan TBO Jamaludin Indo bersama Kades Tepus Kusmiran (Foto : TBO)

“Harapan kami agar jalan ini segera cepat diperbaiki, kepada yang terhormat Bupati Basel beserta jajaran, semoga masukan warga ini dapat direalisasikan,” tukas Kusmiran.

Artikel ini telah dibaca 570 kali

Baca Lainnya