Ketua DPRD Soroti Kerja Jeblok Proyek Perbaikan Jalan, Yudha Sukmagara : Sejauhmana Tanggungjawab Dinas Terkait

Yudha Sukmagara, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi (foto : penaku)

TBOnline, SUKABUMI ¤ Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, berencana memangil dinas terkait untuk meminta klarifikasi soal banyaknya komplain warga terkait kualitas proyek perbaikan jalan rusak yang terkesan asal-asalan di sejumlah titik ruas jalan di Kabupaten Sukabumi.

“Informasi dari sejumlah warga tak sedikit jalan yang baru diperbaiki, tidak berlangsung lama sudah rusak kembali. Maka perlu ada klarifikasi dari dinas terkait sampai sejauhmana pertanggungjawaban atas proyek yang dikerjakan oleh rekanannya, karena pembangunan perbaikan infrastruktur jalan ini harus mengedepankan kualitas, karena kualitas itu nomor satu. Jangan sampai baru selesai diperbaiki sudah rusak kembali,” ujar Yudha belum lama ini. 

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata Yudha, rencana dan waktu pengerjaannya pun harus dipersiapkan secara maksimal, jangan sampai saat musim  hujan deras dipaksakan. Proses pengerjaannya pun harus melalui tahapan-tahapan yang baik sesuai spesifikasi. 

“Kalau memang sudah siap, bangun. Jangan dipepet-pepet ke belakang atau akhir tahun. Supaya anggaran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah itu tepat guna dan tepat sasaran. Ini harus betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik supaya bisa mengangkat taraf hidup ekonomi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.  

Salah satu proyek perbaikan jalan yang kembali mengalami kerusakan terdapat pada jalan jalur Pasar Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, yang diperbaiki pada akhir Desember 2022 lalu, namun sekitar empat bulan kemudian sudah rusak kembali. Parahnya lagi, kerusakan tersebut menyebabkan banyaknya kecelakaan bagi pengendara yang melintasi jalan yang baru diperbaiki itu. hardi/(sn) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *