Bangka Belitung

Sabtu, 17 April 2021 - 11:15 WIB

3 minggu yang lalu

Kerja Moncer Pemdes Nadung, Kerja Ligat Salurkan BLT

TBOnline [BASEL] — Program pemerintah melalui bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga terdampak COVID19 dirasakan manfaatnya oleh Roman, warga yang tinggal di Desa Nadung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan-Bangka Belitung.“Kami sangat bersyukur dengan adanya program BLT yang disalurkan melalui Desa Nadung ini, karena ditengah situasi pandemi COVID19 situasi ekonomi tidak menentu sehingga bantuan ini sangat bermanfaat. Apalagi saat ini kondisi kesehatan saya tengah menurun, sudah tidak bisa bekerja lagi,” kata Roman, beberapa hari lalu.Kades Nadung, Aprizal juga memahami kondisi warga nya yang memang sangat menantikan bantuan ini, terlebih di bulan suci ramadhan tahun ini.

“Harapan saya sebagai kepala desa, semoga warga Desa Nadung diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi situasi pandemi COVID19 saat ini,” ujar Aprizal.

Ditambahkannya, pada pembagian BLT Tahap 1 pada Rabu (18/04/21) lalu, pihaknya bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun aparatur pemerintahan lain.

“Agar dalam penyaluran lebih tertib dan terkendali,” pungkasnya.Ditambahkan Jakaria (jek -red) jumlah masyarakat penerima BLT di tahun 2020 sebanyak 40 orang, sedangkan di tahun 2021 bertambah 12 orang, sehingga keseluruhan penerima BLT sebanyak 52 orang.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Leo menuturkan bahwa pihaknya selalu dihadirkan dalam setiap penyaluran BLT maupun bantuan lainnya.

“Sesuai perintah pimpinan,” singkatnya. Jamalindo

Artikel ini telah dibaca 338 kali

Baca Lainnya