Nasional

Rabu, 3 Agustus 2022 - 21:28 WIB

1 minggu yang lalu

Kegiatan Orientasi TPK, Turunkan Angka Stunting di Wilayah Banyuasin 1

TBOnline, BANYUASIN ¤ Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2PAP2KB) di bawah kepemimpinan Kepala Dinas Dra. Yosi Zartini, bergerak guna mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Banyuasin khususnya di Kecamatan Banyuasin 1, lewat acara Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Aula Kecamatan Banyuasin 1, Selasa (2/8/2022).Staf Bupati Banyuasin Amirul, dalam sambutannya mengajak para kader desa ikut serta berperan aktif memberikan pencerahan kepada para orang tua di desa masing-masing, termasuk para guru di tingkat SMP dan SMA untuk melakukan penyuluhan terhadap anak didik nya.

“Sebab di usia sekolah ini lah yang perlu kita berikan penyuluhan. Cegah pernikahan di usia dini dengan demikian Insya Allah penurunan angka stunting dapat kita lakukan,” katanya.

Selain itu, lanjut Amirul, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Bupati Askolani meminta kepada para kader desa untuk berperan aktif, karena sebagai ujung tombak dalam penurunan angka stunting.

“Sebab tidak mungkin kita kepala dinas turun ke desa-desa untuk melakukan penyuluhan langsung ke desa yang ada di Kabupaten Banyuasin. Mengingat tugas kepala dinas cukup banyak, untuk itulah kita mengajak para kader bekerja melakukan penyuluhan di desa nya dengan demikian penurunan angka stunting tentu bisa kita capai sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) ini Misnawati mewakili Camat Mariana, Korlap Banyuasin 1 Asmarani, Para kader dari 11 desa dan 2 kelurahan serta anggota desa se Kecamatan Banyuasin 1. Rahmad

Artikel ini telah dibaca 278 kali

Baca Lainnya