Kabupaten Sukabumi

Selasa, 9 Februari 2021 - 15:53 WIB

6 bulan yang lalu

Kedepankan Protokol Kesehatan, Anggota DPRD A. Yamin Gelar Reses Kesatu di Dapil II

TBOnline [SUKABUMI] — Reses kesatu TA 2021 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat A. Yamin, S.IP dilaksanakan di wilayah daerah pemilihan (Dapil) II, Selasa (09/02/21).

Bertempat di RM Pak Atok, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, hadir dalam reses yang dilaksanakan terbatas dengan protokol kesehatan COVID19 ini, Ketua PAC Demokrat Kecamatan Kalapanunggal Dedi Cobra, PAC Parakan Salak Dedi AR, Mewakili masyarakat Cidahu Sulfi, Agus Bagal dari Cicurug dan Yugo mewakili Kecamatan Parungkuda serta beberapa warga.

“Dalam menjaring aspirasi warga pada reses ini kita laksanakan terbatas untuk menghindari kerumunan karena mengingat masa pandemi COVID19, jadi hanya dihadiri beberapa perwakilan warga tingkat kecamatan di Dapil II,” ujar A. Yamin.Dalam sesi tanya jawab dan diskusi, Sulfi mewakili warga Cidahu mengungkapkan kepada Yamin terkait terbengkalainya proyek pembangunan gelanggang olah raga (GOR) di Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu.

“GOR di Desa Tangkil sudah dibangun tapi tidak sampai selesai, sekarang terbengkalai sama sekali tidak ada pembangunan, kemudian berdasarkan masukan dari masyarakat terdapat jalan dari polsek ke balai desa yang hancur, kita sudah mengusulkan ke kecamatan namun hingga kini belum ada realisasinya, harapannya pada TA 2022 bisa dianggarkan,” ujar Sulfi.Menjawab ini, Yamin berjanji akan mengecek terlebih dahulu.

“Kaitan GOR desa nanti kita cek dulu seperti apa polanya, kenapa pembangunan GOR mangkrak. Sementara terkait pembangunan jalan, harus diketahui terdapat jalan desa, kabupaten dan provinsi, nanti saya minta data lengkapnya itu jalan masuknya jalan apa,” kata Yamin.Sementara, Dedi Cobra menyampaikan aspirasi warga masyarakat Kalapanunggal perihal pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) di wilayah Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal.

“Masyarakat mohon agar aspirasi pembangunan GOR ini dapat direalisasikan,” tandas Cobra.

Sementara, untuk warga Kecamatan Parakan Salak melalui Dedi AR dikemukakan usulan mengenai lapangan sepakbola bertaraf nasional.

“Kita sudah bicara dengan camat, katanya nunggu gambar di luar, saya mohon agar Pak Yamin dapat membantu agar lapangan sepakbola ini dapat terealisasi,” kata Dedi.

Untuk permasalahan ini, Yamin menjelaskan bahwa dalam tahun anggaran sebelumnya, pembangunan lapangan sepakbola ini sempat dibahas, namun ada kabar mau dipindahkan karena berpolemik terkait status tanah.

“Kalau tanah perkebunan (PTPN) nggak boleh dibangun pemda, harus ada hibah, jadi kesulitan tempat. Namun saya yakin dari pihak kecamatam sudah ada usulan ke pihak perkebunan,” jawab Yamin.

Dari Kecamatan Parungkuda, Yugo menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) agar dimaksimalkan.

“Selain itu warga ingin pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Kompa, agar dapat dinikmati warga,” ujarnya. ***

Artikel ini telah dibaca 444 kali

Baca Lainnya