Metropolitan

Minggu, 18 September 2022 - 11:09 WIB

2 bulan yang lalu

Sejumlah mobil tangki saat melakukan pengisian bahan bakar di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara (ilustrasi foto TEMPO/Amston Probel)

Sejumlah mobil tangki saat melakukan pengisian bahan bakar di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara (ilustrasi foto TEMPO/Amston Probel)

Kecelakaan Truk Tangki BBM Dengan Pengendara Motor, Korban Warga Cipinang Meninggal Dunia

TBOnline, JAKARTA ¤ Kecelakaan yang melibatkan truk tangki pengangkut BBM nopol B-9160-TEI dengan pengendara sepeda motor honda nopol B-5400-TIQ pada Rabu (7/9/2022), di Jalan Raya DI Panjaitan (depan halte busway arah selatan) wilayah Jatinegara, hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak Satlantas Restro Jakarta Timur.

Salah seorang penyidik yang dijumpai di Ruang Riksa Laka 1, Satlantas Polres Jakarta Timur, mengaku pihaknya akan segera menyampaikan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) kepada pihak korban (pelapor) terkait kecelakaan yang teregister dalam laporan polisi bernomor: LP/A/1564/IX/2022/ SATLANTAS POLRES METRO JAKARTA TIMUR/POLDA METRO JAYA tanggal 7 September 2022 ini.

Surat Tanda penerimaan Laporan (STPL) yang diterbitkan Satlantas Restro Jakarta Timur untuk pengurusan asuransi Jasa Raharja (Foto : Tbo)

“Untuk pengendara dan truk tangki tidak dilakukan penahanan karena ada jaminan dan akan kooperatif mengikuti proses hukum, sewaktu-waktu bisa dipanggil atau dimintai keterangan,” tutur salah seorang penyidik, Kamis (15/9/2022).  

Sementara itu, pengendara sepeda motor bernama Ayu Dwi Wulandari, warga Cipinang Jagal, Klender, Jakarta Timur, yang menjadi korban dalam kecelakaan ini setelah sebelumnya dirawat di RS UKI dan RS Pertamina Pusat (RSPP) meninggal dunia pada Senin (12/9) dini hari dan telah dimakamkan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.  

Dalam laporan kronologis kejadian bertanggal 7 September 2022 yang diterima TBO, kecelakaan ini terjadi saat korban yang mengendarai sepeda motor berusaha menghindari gerobak yang berada di depannya, karena berhenti (ngerem) mendadak, korban jatuh ke sebelah kanan dan terserempet truk tangki pengangkut BBM. 

Saat ini pihak keluarga korban masih melakukan komunikasi dengan pihak PT. Garda Utama Nasional (GUN) yang menjadi vendor PT. Pertamina Patra Niaga (PPN) yang membawahi Awak Mobil Tangki (AMT) untuk pemberian santunan duka.

Salah seorang staf PT GUN bernama Admiral bersama perwakilan keluarga korban Ayu dan sejumlah awak media (Foto :Tbo)

“Kita masih melakukan komunikasi dengan pihak PT GUN, semoga cepat dan tidak ada halangan. Respon PT GUN baik dan kooperatif. Saat ini keluarga masih dalam suasana duka, nanti diinfokan kembali,” tutur paman korban bernama Zaenal, Sabtu (17/9/2022).  joy

Artikel ini telah dibaca 333 kali

“Kebaikan Berawal dari Sini” Danone-AQUA
Baca Lainnya