Berita Polisi

Minggu, 9 Mei 2021 - 18:33 WIB

2 bulan yang lalu

Kapolres Bangka Kembali Cek Posko PPKM Mikro Serta Salurkan APD ke Pemdes Labu

TBOnline [POLRES BANGKA] — Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan kembali melakukan pengecekan terhadap Posko PPKM Mikro sekaligus menyerahkan APD kepada Kepala Desa Labu, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Minggu (8/5).

Dalam pengecekan ini terdapat 14 orang karyawan PT. MAS yang positif COVID19, setelah sebelumnya dilakukan pengecekan swab antigen serta tracking, kini semua yang positif sudah di karantina di Posko PPKM Mikro.“Semua pihak mulai dari kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas hingga relawan-relawan dapat membantu melakukan 3T (Tracing, Tessting, Treatmen) utamanya untuk membantu melakukan tracing terhadap pihak yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif COVID19 di tingkat desa sehingga bisa dilakukan langkah penanganannya,” imbuh kapolres.

AKBP Widi Haryawan juga menyampaikan harapannya agar Posko PPKM Mikro ini benar-benar bisa digunakan sebagai sarana untuk memantau penyebaran COVID19 sampai dengan tingkat RT dan RW, karena dengan keberadaan Posko PPKM ini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat untuk mengedukasi, mensosialisasikan gerakan 5M.

“Hal ini untuk menekan penyebaran virus COVID19,” tegas kapolres.

Dalam kesempatan melakukan pengecekan di Posko PPKM Mikro ini, orang nomor satu di Polres Bangka ini didampingi Kabag Ops, Kapolsek Puding Besar, Bhabinkamtibmas, Kades Labu, Anggota Satbinmas Polres Bangka serta perangkat Desa Labu.

Naskah & Foto : Humas Polres Bangka

Narasi : Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 289 kali

Baca Lainnya