Berita Polisi

Minggu, 31 Juli 2022 - 00:15 WIB

2 minggu yang lalu

Kapolres Bangka Barat Memberikan Pesan di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

TBOnline, POLRES BABAR ¤ Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang jatuh pada Minggu, 30 Juli 2022 dalam kalender masehi, Kapolres Bangka Barat (Polda Kep. Bangka Belitung) AKBP Catur Prasetiyo, berpesan agar kita dapat memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi ke depan.

“Awal tahun merupakan awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah kita perbuat di masa lalu,” tukas kapolres.

Memaknai tahun baru islam ini, AKBP Catur Prasetiyo mengingatkan esensi peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Dimana, saat itu rasulullah mengalami masa-masa sulit dalam mensyiarkan agama islam di Mekkah, lalu melakukan hijrah ke Madinah. Setelah Nabi Muhammad SAW hijrah, islam mengalami perkembangan pesat sehingga menyebar hingga ke wilayah-wilayah lain. 

“Ini lah makna hijrah, dimana kita sebagai umat Nabi Besar Muhammad SAW dapat tafakur sekaligus tadzakkur agar kita bisa menjadi insan yang selalu berpikir dan merenung sebagai sarana menuju kebaikan dan lebih dekat kepada Allah SWT,” jelasnya. 

Sebagai penutup, AKBP Catur Prasetiyo sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Barat beserta staf mengucapkan kepada seluruh umat muslim Selamat Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1444 H / 30 Juli 2022. Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 150 kali

Baca Lainnya