Nasional

Minggu, 9 Mei 2021 - 08:34 WIB

2 bulan yang lalu

Kabut Tebal dan Arus Kencang, KMP Jembatan Musi II Kandas

TBOnline (KOTABARU) — KMP Jembatan Musi II Feri Penyeberangan dari Batulicin Tanah Bumbu menuju Pelabuhan Feri Tanjung Serdang, Kotabaru-Kalimantan Selatan, kandas di wilayah timur Pulau Suwangi, Kabupaten Tanbu, akibat cuaca yang tidak bersahabat karena kabut tebal dan arus kencang sekitar jam 11.40 Wita, Kamis (6/5).

Namun berkat kesigapan Manager Usaha ASDP serta kerjasama yang baik dengan Petugas KSOP Batulicin serta dibantu dengan Polair, KMP Jembatan Musi II dapat di evakuasi.

Diketahui KMP Jembatan Musi II membawa penumpang 23 orang, motor 7 unit, mobil 4 unit dan mobil kecil 2 unit dari Pelabuhan Pery Batulicin tujuan Pelabuhan Pery Tanjung Serdang, Kotabaru.

Sampai saat ini belum bergerak, dengan adanya kejadian tersebut penumpang tetap duduk manis dan tenang karena diketahui bersama KMP. Jembatan Musi II dengan tujuan Pelabuhan Pery Tanjung Serdang adalah merupakan selat bukan lautan yang luas.

Semua Penumpang di evakuasi oleh petugas KSOP Batulicin dan Polair untuk dibawa langsung ke Tanjung Serdang, kondisi penumpang semuanya baik dan sehat hingga sampai ke tujuan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. M. Badrun

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya