Berita Daerah

Minggu, 13 Maret 2022 - 06:10 WIB

7 bulan yang lalu

Pengurus inti MOI DPC Lebak saat rapat dan konsolidasi jelang RAKERNAS MOI Balikpapan (Foto : Tbo)

Pengurus inti MOI DPC Lebak saat rapat dan konsolidasi jelang RAKERNAS MOI Balikpapan (Foto : Tbo)

Jelang Rakernas MOI di Kaltim, Pengurus MOI Lebak Gelar Konsolidasi

TBOnline, LEBAK | Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) DPC Kabupaten Lebak menggelar rapat internal, guna mempersiapkan agenda rapat kerja nasional (RAKERNAS) MOI pada 23-24 Maret 2022 mendatang di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Rapat di saung baso ikan (by pass) pada Sabtu (23/03/2022), ini sekaligus membahas permohonan SK baru kepengurusan MOI DPC Lebak periode 2020-2024.

“Alhamdulillah rapat hari ini berjalan lancar, kita sepakat bahwa nanti usulan rekan-rekan MOI Lebak akan disampaikan di RAKERNAS, selain itu tadi juga kita sepakat untuk legalisasi MOI DPC Lebak akan segera menerbitkan KTA,” ujar Ketua MOI Lebak Aji Rosyad.

Artinya, lanjut Aji, apa yang sebelumnya menjadi kekhawatiran rekan-rekan pengurus MOI Lebak soal dugaan klaim mengatasnamakan MOI sudah terjawab dengan penerbitan KTP/ KTA ini.

“Sebetulnya mau ada yang mengklaim atau tidak, KTP/KTA sangat wajar dan merupakan keharusan. Karena hal itu adalah ciri keanggotaan di organisasi, sehingga nanti dapat dipastikan ke anggotaan MOI dari KTP/KTA nya, jika tidak memiliki otomatis itu bukan anggota/pengurus MOI DPC Lebak dan kita tidak bertanggung jawab atas tindakan atau apa pun dari yang bersangkutan, juga bisa dilaporkan,” pungkas Aji.

Selain itu, dalam rapat internal pengurus inti juga disepakati untuk pengajuan SK baru kepengurusan MOI DPC Lebak. 

“Karena kita masih megang SK lama, namun sangat saya apresiasi kawan-kawan yang hingga saat ini tetap kompak, solid dan terus semangat menjalankan roda organisasi,” kata Aji.

Di lokasi rapat, Sekertaris DPC MOI Lebak Deni Rukmansyah menambahkan banyak masukan dan kritik saran dari anggota maupun pengurus MOI agar ke depan organisasi ini bisa terus eksis.

Tadi membahas persiapan RAKERNAS Balikpapan-Kaltim, kemudian refleksi kegiatan MOI Lebak dan penerbitan KTA agar ke depan organisasi ini tidak disalahgunakan, selain itu pemantapan dan fokus pada program kerja,” ulasnya. Suud & Ade KS

Artikel ini telah dibaca 1730 kali

Baca Lainnya