Berita Polisi

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:54 WIB

2 minggu yang lalu

Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Dente Teladas, Iptu Zulian Tekankan Makna Nasionalisme dan Patriotisme

TBOnline, TULANG BAWANG ¤ Kapolsek Iptu Zulian menjadi pembina upacara bendera merah putih di sekolah yang berada di wilayah hukum Mapolsek Dente Teladas, seperti ketika di SMA Negeri 2 Dente Teladas yang berlokasi di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang-Lanpung, Senin (25/7/2022).

“Hari ini saya didampingi Kanit Binmas Polsek Dente Teladas menjadi pembina upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 2 Dente Teladas,” kata Kapolsek Dente Teladas Iptu Zulian, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena.Dihadapan seluruh peserta upacara, Iptu Zulian menyampaikan arti pentingnya sikap nasionalisme dan patriotisme yang harus dimiliki setiap pelajar.

“Sikap nasionalisme yaitu suatu paham yang menganggap bahwa kesetiaan tertinggi setiap pribadi diserahkan kepada negara kebangsaan, contohnya mencitai produk dalam negeri, bangga sebagai WNI, dan menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. Sedangkan patriotisme yakni sikap yang berani, pantang menyerah, rela berkorban demi bangsa dan negara, contohnya mengikuti upacara bendera, mau mengikuti kegiatan baksos dan mengikuti kegiatan pramuka, PMR, serta paskibraka di sekolah,” jelas Iptu Zulian.

Harapannya, dengan para pelajar memiliki sikap nasionalisme dan patriotisme akan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, menciptakan hubungan yang rukun dan harmonis serta mempererat tali persaudaraan.“Dengan memiliki sikap nasionalisme dan patriotisme yang sudah terpatri di dalam jiwa sanubari para pelajar, nantinya akan berpengaruh besar tentunya dalam hal yang positif baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Turut hadir dalam upacara bendera ini Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Dente Teladas Pranowo, dewan guru serta staf, juga seluruh pelajar kelas X, XI dan XII. Paulina

Artikel ini telah dibaca 68 kali

Baca Lainnya