H. Iyos Somantri Terima BEM Fakultas Pertanian UMMI Bahas Pertanian dan Ketahanan Pangan

TBOnline, SUKABUMI ¦ H Iyos Somantri beraudiensi dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) membahas tentang Pertanian dan Ketahanan Pangan di Kabupaten Sukabumi. Audiensi berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 2 Juli 2024.Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan, Pemerintah Daerah mendukung masukan dari BEM UMMI mengenai Pertanian dan Ketahanan Pangan di Kabupaten Sukabumi. Mengingat, UMMI merupakan satu diantara perguruan tinggi di Sukabumi yang memiliki Fakultas Pertanian.

Oleh karena itu, gagasan yang disampaikan BEM UMMI diharapkan dapat mendorong generasi petani milenial dan ketahanan pangan.

“Kita ingin menciptakan petani milenial agar kondisi petani sukabumi tetapi ada dan lestari,” katanya.

Wabup pun mengapresiasi kehadiran mahasiswa yang berkeinginan untuk menanggulangi ketahanan pangan di daerah lantas akan meningkatkan kemajuan sektor pertanian ke depan.

“Lahan pertanian di Kabupaten Sukabumi ini sangat luas, maka dari itu harus dilakukan kolaborasi antar semua pihak. Saya sangat setuju dan nanti akan didorong melalui Dinas terkait” singkatnya. Diskominfosan / fa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *