Kabupaten Sukabumi

Rabu, 5 Mei 2021 - 21:46 WIB

2 bulan yang lalu

H.Iyos Somantri Minta di Tindak Lanjuti Dalam Rangka Pemenuhan 13 Rekomendasi Unesco, Saat Rapat Evaluasi CPUGGp

TBOnline [SUKABUMI] — Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan bahwa Semua Kekurangan-kekurangan yang masih ada untuk bisa dicermati dan ditindaklanjuti dan segera diselesaikan secepatnya dalam rangka pemenuhan 13 rekomendasi Unesco.

Hal tersebut disampaikannya saat Memimpin Rapat Evaluasi Kunjungan Awal Revalidasi Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark 2021 di ruang rapat Wakil Bupati-Palabuhanratu, Rabu 5/5/2021.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk Mengevaluasi Laporan Kegiatan Pra-Revalidasi Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark 6-8 April 2021 oleh tim Geodiversity dan Geoheritage, Hanang Samodra, S. Permanadewi, A. Ratdomopurbo dan Arief Prabowo, dimana nantinya Geosite-Geosite CPUGGp akan di kunjungi oleh Assesor UNESCO.

“Tentunya permasalahan ini diselesaikan bersama-sama antara Badan Pengelola dengan Dinas Terkait untuk menetupi kekurangan yang masih ada”, ungkap Wabup.

Menurutnya, kegiatan peningkatan perkembangan CPUGGP terus dilakukan sebagai langkah strategis Guna mempertahankan status green card, dan kemajuan yang maksimal di Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“mempertahankan Status UNESCO Global Geopark adalah dengan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan , memelihara dan menjaga warisan geologi yang ada didalam Kawasan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi”, pungkasnya.

Naskah & Foto : Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Editor : M.Rizwan (Joy) 

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya