Forum Mahasiswa Peduli Bangsa, Ajak Masyarakat Cerdas Sikapi Hasil Pilpres 2019

0
89
Diskusi publik oleh Forum Mahasiswa Peduli Bangsa [Foto: PM Hutabarat]

TBOnline [BOGOR] – Diskusi publik digelar oleh Forum Mahasiswa Peduli Bangsa, di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor,  Kecamatan Bogor Timur,  Kota Bogor,  Selasa (21/0519) dengan tema pentingnya merawat dan menjaga ideologi serta menerima hasil pilpres 2019.

Pada kegiatan diskusi ini,  penyelenggara mengundang narasumber diantaranya,  Ketua SPN Jawa Barat Iwan Kusmawan, Ketua Dai Muda Kota Bogor Ustad Badri Al Asyari,  dan Ahmad Fathoni Komisoner Bawaslu Kota Bogor.

Ketua Forum Mahasiswa Peduli Bangsa,  Ahmad Rohani mengatakan,  kegiatan yang digelar ini dengan melibatkan mahasiswa dan masyarakat,  untuk mencerdaskan bangsa,  terutama dalam pemilu ini dan keputusan KPU RI. “Kegiatan yang digagas sebenarnya untuk mencerdaskan masyarakat, jangan sampai terprovokasi oleh isu yang berkembang dan mendukung keputusan KPU RI, ” kata dia,  kepada wartawan.

Ketua Da’i Muda Kota Bogor Ustad Badri Al Syari mengatakan, dalam konteks pemilu ini dan memilih yang sesuai dengan konstitusi.” Kita harus menerima amanat konstitusi ini. Ini Rahmat bagi semua, terutama masyarakat Indonesia. Nikmat aman, Pemilu damai dan lancar sesuai mekanisme aturan,” ujar dia.

Komisoner Bawaslu Kota Bogor,  Ahmad Fathoni menjelaskan, pada momentum ini,  di forum diskusi publik ini, mari luruskan dan dipahami terutama dalam informasi yang tidak jelas atau hoax. “Masyatakat harus mensortir informasi jangan ditelan mentah-mentah dan harus dipahami juga,  bahwa bangsa Indonesia ini,  berbagai macam suku dan agama ada, ” jelas dia.

Sementara itu, Ketua SPN Jawa Barat Iwan Kusmawan mengatakan,  dirinya sepakat dengan digelarnya diskusi publik, walaupun berbeda pilihan, namun tetap menjungjung tinggi keputusan yang sudah disepakati. “Kegiatan ini bagus untuk mencerdaskan bangsa dan masyarakat, agar tidak terprovokasi juga,” pungkasnya. PM Hutabarat / Hery Rudy

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of