Satu Komando

Kamis, 22 April 2021 - 11:56 WIB

2 bulan yang lalu

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi saat acara komunikasi sosial (Foto : Penrem)

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi saat acara komunikasi sosial (Foto : Penrem)

Eratkan Sinergitas TNI Polri dan Forkopimda Wilayah Korem 061/Sk, Brigjen Achmad Fauzi Gelar Komsos

TBOnline [SATU KOMANDO] — Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintah di wilayah Korem 061/Sk, bertempat di Lapangan Tenis Korem 061/Sk, Jalan Ciwaringin Nomor 2, RT002/ RW004, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah-Kota Bogor.

Kegiatan komunikasi sosial dengan aparatur sipil negara ini juga dihadiri Wakil Walikota Bogor, para Dandim jajaran Korem 061/Sk, para Kasi Rem 061/SK, Kapolres Bogor Kota, Bupati Cianjur, perwakilan para kapolsek dari Polres jajaran X Polwil, Ketua DPRD Kota Bogor, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bogor, Kejari Kota Bogor, Kepala Dinas PU Kota Bogor, Kepala Dinas BPPKB dan beberapa Kepala Puskesmas Kota Bogor, Forkompinda Kab. Bogor antara lain Ketua DPRD, Ketua Komisi-III, Anggota DPRD, Kapolres Bogor,  Kasatpol PP, Kasi Intel Kejari Kab Bogor, perwakilan para Danramil, para Kapolsek, Perwakilan Camat Parung dan Citeureup, Kadis PUPR, Kadis DP3AP2KB, serta beberapa Kades di wilayah Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Danrem menjelaskan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di wilayah jajaran Korem 061/Sk bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang baik antara TNI AD khususnya Korem 061/Sk, Polri dan aparat pemerintah guna membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perlu adanya komunikasi sosial dengan aparat pemerintah guna meningkatkan sinergitas kerjasama dan dapat saling memberikan informasi mengenai perkembangan situasi dan kondisi yang tersebar di  wilayah jajaran Korem 061/Suryakancana, tentunya hal tersebut agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujar Danrem.

Brigjen TNI Ahmad Fauzi menambahkan kebersamaan ini perlu kita tumbuhkembangkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang memang sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai kesulitan dan permasalahan bangsa saat ini, sehingga dari kebersamaan ini diharapkan akan timbul kesadaran kepedulian dan kesediaan semua komponen bangsa dalam mengantisipasi munculnya berbagai kemungkinan permasalahan yang ada di wilayah Korem 061 Suryakancana.

Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan dan memiliki tujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi antara TNI-Polri dan aparat pemerintah guna terjalinnya sinergitas dan persamaan persepsi, kegiatan Komsos TNI merupakan momen yang tepat untuk kembali merapatkan barisan, menyamakan sikap dan tindakan bersama Polri dan aparat pemerintah untuk melakukan langkah-langkah strategis seperti percepatan penanganan COVID19.

Selain sambutan dari Danrem 061/Sk kegiatan selanjutnya yaitu penyajian materi dari Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, selaku dosen Universitas Pertahanan RI, yang memaparkan terkait dengan kondusifitas wilayah yang dapat berdampak pada kestabilitasan negara.

“Maka kami menghimbau kepada seluruh ASN untuk bersama-sama bergotong royong membangun negeri Indonesia dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa agar NKRI yang sama-sama kita cintai ini tetap kokoh,” tuturnya.

Naskah & Foto : Penrem 061/SK

Narasi : Andih

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya