Berita Daerah

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 06:31 WIB

2 bulan yang lalu

Pemdes Tata Mekar saat menyalurkan BLT DD bagi warga (Foto : Tbo)

Pemdes Tata Mekar saat menyalurkan BLT DD bagi warga (Foto : Tbo)

Desa Terakhir di Tanjung Selayar, Tata Mekar Salurkan BLT DD Bagi 57 KK Senilai Rp900 Ribu

TBOnline [KOTABARU] — Pemdes Tata Mekar, Kecamatan Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru – Kalsel, menyalurkan BLT DD bagi 57 warga, masing-masing sebesar Rp900 Ribu untuk 3 bulan sekaligus, pada Rabu (25/08/2021).

Desa Tata Mekar yang merupakan desa terakhir di Kecamatan Tanjung Selayar yang menyalurkan BLT DD ini telah melalui tahapan dan verifikasi dalam menentukan warga penerima manfaat.

Forkompimcam Tanjung Selayar ikut menghadiri penyaluran BLT DD di Desa Tata Mekar (Foto : Tbo)

“Kita tentukan berdasarkan hasil musyawarah yang sudah disepakati dan ditandatangani BPD yang dihadiri seluruh Ketua RT dan dusun. Kesepakatan ini dituangkan dalam berita acara dan disampaikan dalam musyawarah desa (musdes) yang dihadiri pihak kecamatan, kemudian disampaikan ke DPMPD dan inspektorat kabupaten,” jelas H. Bahruddin, Pjs Kades Tata Mekar.

Dalam penyaluran BLT DD ini, lanjut Bahruddin, dihadiri Camat Tanjung Selayar Paimin Silalahi, Bhabinkamtibmas yang mewakili Polsek, Babinsa, Pihak BPD, Pendamping Desa, Ketua dan Pengurus RT serta 57 KK penerima manfaat BLT DD.

Suasana penyaluran BLT DD bagi warga Desa Tata Mekar, Kecamatan Tanjung Selayar (Foto : Tbo)

“Harapan kami bagi warga penerima BLT DD ini agar menggunakan anggaran untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan memberlanjakan dana BLT DD di lingkungan Desa Mekar, berarti ikut mendongkrak perekonomian warga karena roda perekonomian warga berputar,” ujar H. Bahruddin.

Terakhir Bahruddin mengingatkan agar warga selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) sebagaimana anjuran pemerintah.

Warga Desa Tata Mekar penerima BLT DD tetap mengikuti prokes dengan menjaga jarak (Foto : Tbo)

“Bila keluar rumah harus menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak dan menghindari berkumpul dengan orang banyak (berkerumun). Dan yang utama menjaga kesehatan dan pola makan sehingga seluruh warga Tata Mekar terhindar dari Covid 19,” tutup Burhanuddin. Run

Artikel ini telah dibaca 132 kali

Baca Lainnya