Berita Daerah

Minggu, 17 Oktober 2021 - 08:19 WIB

1 bulan yang lalu

Suasana vaksinasi di Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Foto : Tbo)

Suasana vaksinasi di Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Foto : Tbo)

Desa Delas Lawan Covid 19, Warga Antusias Mengikuti Vaksinasi

TBOnline [BASEL] — Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan-Bangka Belitung, disambut antusias warga. “Hal ini terlihat dengan banyaknya warga yang mengikuti vaksinasi,” tutur Kades Delas Sukarto di lokasi vaksinasi, Sabtu (16/10/2021).

Bahkan, lanjut Sukarto, tim vaksinator (tenaga kesehatan) dan relawan sempat kewalahan karena membludaknya warga yang akan melakukan suntik vaksin. “Jauh melebihi target 200 hingga 300 orang, ternyata mencapai 535 orang. Dari jam 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib sore hari tiada henti warga yang akan di vaksin,” kata Sukarto.

Sukarto, Kepala Desa Delas (Foto : Youtube)

Menurut Sukarto, dari pengalaman sebelumnya warga Delas termasuk susah dalam mengikuti vaksinasi, sehingga melihat kondisi ini ia sedikit keheranan. “Bahkan beberapa orang warga rela menungu giliran di vaksin hingga sore hari,” ujarnya.

Diketahui Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, termasuk di dalam desa di Kabupaten Bangka Selatan yang awal mula ditetapkan PPKM Skala Mikro karena jumlah positiv covid 19 yang meningkat.

“Iya, 38 warga Desa Delas terpapar. Kita juga sudah tetapkan PPKM Skala Mikro di desa tersebut. Jadi di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak dua desa dengan status PPKM Skala Mikro, Desa Bencah dan Desa Delas,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, pada pertengahan Februari 2021 lalu. Jamal Indo

Artikel ini telah dibaca 160 kali

Baca Lainnya