Satu Komando

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:42 WIB

1 bulan yang lalu

Danrem 061/SK Tinjau Program 1 Juta Vaksin di RS Salak dan Klinik Denkensyah 03 04.01 Bogor

TBOnline [SATU KOMANDO] — Dalam rangka mendukung pelaksanaan program nasional 1 juta vaksin setiap hari yang bertujuan untuk HERD IMUNITY sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. mengunjungi dan memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Salak dan Klinik Denkensyah 03 04.01 Bogor, Selasa (22/6/2021).

Didampingi Kolonel Inf Roby Bulan selaku Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Sigit Purwanto (Kasi Ops Rem 061/SK), Letkol Inf Ryan Heryawan (Kasipers Rem 061/SK), Letkol Ckm dr. Raden Indra (Dandenkesyah 03.04.01 Bogor), Mayor Ckm Heryanto Manihuruk SPOT (Karumkit Tk. IV/Salak), Mayor Inf Saprudin (Pasi Intel Kodim 0606/Kota Bogor), Mayor Inf Eka Purnama SIP,MM (Pasi Pers Kodim 0606/Kota Bogor) serta Danramil Jajaran Kodim 0606/ Kota Bogor, kegiatan tersebut diawali dengan memantau pelaksanaan vaksinasi di RS. Salak yang berada di Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Klinik Denkensyah.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. saat mengunjungi dan memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 (Foto : Penrem 061/SK)

Pada kegiatan tersebut Danrem menyampaikan beberapa hal, diantaranya bahwa dalam melaksanakan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi nasional tersebut ia ingin memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Korem 061/SK mendapatkan 1650 vaksin untuk setiap harinya, yang mana bantuan vaksin tersebut yaitu dalam rangka program nasional 1 juta vaksin setiap hari nya, dengan tujuan HERD IMUNITY sebagi kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat.

“Kegiatan serupa selain dilaksanakan di Kota Bogor juga dilaksanakan di Cianjur dan Sukabumi, dan untuk di Kabupaten Bogor pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Yonkes Kostrad dan di PPK Kab. Bogor,” jelas Danrem.

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi 1 juta dosis per hari akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 8 Agustus 2021, dan nantinya program pelaksanaan vaksinasi menjadi sekitar 84.000 vaksin.

“Dan pada setiap kesempatan, saya selalu mengingatkan baik kepada personil TNI jajaran Korem 061/SK maupun warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk siapapun yang sudah di vaksin. Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi. Tentunya ini untuk kepentingan bersama, agar Corona Virus Desease (COVID) 19 segera berakhir hingga kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya. Dan perekonomian bangsa pun kembali lebih baik lagi.” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0606/Kota Bogor menyampaikan bahwa kegiatan peninjauan vaksinansi dan pengecekan dalam rangka Program Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Korem 061/SK, maka Kodim 0606/Kota Bogor akan terus mendukung dengan melibatkan personil jajaran Kodim 0606/ Kota Bogor, dengan mengkoordinasikan, mensosialisasikan, serta menginformasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Kota Bogor yaitu di RS Salak dan di PPK 1 Jl.Perwira Kec.Bogor Tengah.

“Kodim 0606/Kota Bogor pun akan berupaya dengan melibatkan seluruh jajaran Babinsa untuk membantu dalam menghimbau penerapan protokol kesehatan (Protkes) dalam pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi tersebut saat ini,” tukasnya.

Naskah & Foto : Penrem 061/SK

Narasi : Andih

Artikel ini telah dibaca 202 kali

Baca Lainnya