Berita Polisi

Kamis, 6 Mei 2021 - 15:11 WIB

2 bulan yang lalu

Kapolres Metro Jakarta Barat yang diwakili Wakapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso menggelar pertemuan dengan Da'i Kamtibmas untuk mengajak masyarakat mencegah penyebaran COVID19 (Foto; Humas)

Kapolres Metro Jakarta Barat yang diwakili Wakapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso menggelar pertemuan dengan Da'i Kamtibmas untuk mengajak masyarakat mencegah penyebaran COVID19 (Foto; Humas)

Dakwah Humanis Da’i Kamtibmas, Bersama Polres Jakarta Barat Tekan Penyebaran COVID19

TBOnline [POLRES METRO JB] — Menjaga kondusifitas dan mensukseskan Ops Ketupat Jaya 2021, Polres Metro Jakarta Barat menggandeng para Da’i Kamtibmas yang berada di wilayah Jakarta Barat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui para tokoh agama ini dalam mentaati peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan menuju Indonesia Sehat dari COVID19.

“Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik yang diberlakukan mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021, oleh sebab itu kami dari Polres Metro Jakarta Barat menggandeng para Da’i Kamtibmas untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui Wakapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kamis (6/5). Bismo berharap para tokoh agama ini dapat memberikan dampak maksimal di tengah warga, sehingga masyarakat mengerti akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi COVID19 saat ini.

“Melalui kegiatan keagamaan diselipkan edukasi kepada masyarakat secara humanis, sehingga kebijakan pemerintah tentang larangan mudik dapat menyentuh hingga ke seluruh lini masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Bismo, apa yang terjadi di India tentang Gelombang II Tsunami COVID19, akibat dari tidak diindahkannya protokol kesehatan, sehingga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih peka dan peduli pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Da’i Kamtibmas Kyai Muhammad Husni menegaskan para Da’i Kamtibmas di Jakarta Barat siap berjalan bersama Polri dan pemerintah dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran COVID19.

“Berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, baik dalam setiap kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial lainnya,” ujar Kyai M. Husni.

Oleh sebab itu, tambah Kyai Husni, para Da’i Kamtibmas di Jakarta Barat sepakat untuk berjalan seirama dalam mensukseskan Ops Ketupat Jaya 2021. “Karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” katanya. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Da’i Kamtibmas Polda Metro Jaya Kyai H Tatang Firdaus mengungkapkan pentingnya menjalin silaturahmi dalam menjaga kondusifitas di Jakarta Barat.

“Oleh sebab itu disini peran para Da’i Kamtibmas sangat diperlukan untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menaati peraturan pemerintah terkait larangan mudik untuk menjaga kesehatan bersama,” pungkas KH. Tatang.

Mari bersama-sama menjaga Jakarta Barat yang aman dan kondusif, dimana bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan, dengan bersama-sama kita bersinergi antar ulama dan polri dapat memberikan manfaat yang maksimal sehingga tercipta Jakarta Barat yang aman dan nyaman. Dalam kegiatan ini juga digelar tali asih yang dilakukan secara simbolis kepada para Da’i Kamtibmas se-Jakarta Barat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID19.

Naskah & Foto : Humas Polres Metro Jakarta Barat

Narasi : Ilham A.R

Artikel ini telah dibaca 211 kali

Baca Lainnya