Kabupaten Sukabumi

Senin, 28 November 2022 - 12:12 WIB

1 tahun yang lalu

CV. Putra Harapan Laksanakan Pekerjaan Rabat Beton di Langen Sari

TBOnline, SUKABUMI ¤ Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 346 meter x 3,0 meter senilai Rp. 94.706.400 yang dialokasikan Pemkab Sukabumi melalui Disnakertrans di Kampung Tengek, RT01 / RW04, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, yang merupakan akses penghubung 4 desa, sejak lama memang sangat didambakan warga.

“Pemenang tendernya CV. Putra Harapan, tapi proses pengerjaan dengan rabat beton dikerjakan sekitar puluhan tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat,” ujar salah seorang warga Langensari.Ditambahkan warga ini, ia dan masyarakat pada umumnya sangat senang karena pada akhirnya jalan Kampung Tengek ini mulai di rabat beton, sehingga akses jalan penghubung ini secepatnya dapat digunakan oleh pengguna roda dua dan roda empat yang mau lewat arah ke Cibodas, Cipanengah, Kompa dan seterusnya.

“Terima kasih kepada Pemkab Sukabumi serta pihak CV. Putra Harapan yang mengerjakan jalan ini. Mudah-mudahan hasil pengerjaan yang baik sesuai spek ini bisa di contoh oleh perusahaan (CV) yang lain,” ujarnya.

Sementara, Dedi selaku pelaksana kegiatan dari pihak CV. Putra Harapan mengungkapkan tujuan kegiatan padat karya ini untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat, sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan kualitasnya cukup baik sesuai spek dan transparansi memakai papan informasi.

“Alhamdulilah warga sangat responsif dan antusias. Setelah selesai pengerjaan rabat beton ini diharapkan nanti bisa meningkat dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat,” harapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Dedi, masyarakat perlu mengetahui bahwa program bantuan anggaran rabat betonisasi ini hasil pengawalannya Ibu Peby Laratresna, fungsionaris Golkar Dapil II.

“Mudah-mudahan saja ke depan beliau bisa terus mengakses program,” tutupnya. Den

Artikel ini telah dibaca 285 kali

“Kebaikan Berawal dari Sini” Danone-AQUA
Baca Lainnya