Berita Daerah

Rabu, 1 September 2021 - 07:20 WIB

2 bulan yang lalu

Camat Rangkasbitung Yadi Basari saat melantik unsur pimpinan BPD di beberapa desa (Foto : Tbo)

Camat Rangkasbitung Yadi Basari saat melantik unsur pimpinan BPD di beberapa desa (Foto : Tbo)

Camat Rangkasbitung Lantik Pimpinan dan Ketua BPD Jelang Pilkades

TBOnline [LEBAK] — Pelantikan Ketua BPD pada beberapa desa di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dilaksanakan Selasa, 31 Agustus 2021 yang dihadiri Camat Yadi Basari dan Ketua MUI Rangkasbitung di Gedung Aula Kecamatan Rangkasbitung.

“Jadi dari 7 desa yang akan melaksanakan Pilkades, ada 3 desa yang Ketua BPD nya akan mencalonkan, yakni Desa Pabuaran, Desa Mekarsari dan Desa Citeras. Makanya pada hari ini kami melantik pergantian antar waktu (PAW) pimpinan BPD, karena tadi masing-masing desa yang saya sampaikan ketuanya mencalonkan diri menjadi Calon Kepala Desa,” jelas Camat Yadi Basari.

Prosesi pemilihan Ketua dan Pimpinan BPD jelang pelaksaan Pilkades di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang dipimpin Camat Yadi Basari (Foto : Tbo)

Ditambahkannya, sesuai aturan yang ada maka untuk mengisi kekosongan ketua atau pimpinan BPD yang akan mencalonkan kepala desa, maka kami melantik Ketua BPD di 3 desa untuk mengisi kekosongan pimpinan tersebut. Dan sudah ditandatangani serta dibuatkan SK oleh camat selaku pimpinan BPD, maka secara otomatis yang bersangkutan sah untuk mengeluarkan surat menyurat.

“Mudah-mudahan pimpinan atau Ketua BPD yang baru dapat langsung berkolaborasi dengan kepala desa yang ada, sehingga tugas-tugas yang cukup berat terutama terkait dengan pandemi dan pemilihan kepala desa yang akan digelar, bisa segera di laksanakan,” pungkas Yadi Basari. Suud

Artikel ini telah dibaca 467 kali

Baca Lainnya