Berita Daerah

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:13 WIB

2 bulan yang lalu

Rinto, Kades Tanjung Lalak Utara saat pembagian dan penyaluran BLT DD (Foto : Badrun)

Rinto, Kades Tanjung Lalak Utara saat pembagian dan penyaluran BLT DD (Foto : Badrun)

BLT DD Tahap III dan IV di Desa Tanjung Lalak Selatan Kembali Disalurkan

TBOnline [KOTABARU] — Pemdes Tanjung Lalak Selatan, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, menyalurkan BLT DD Tahap III dan IV senilai Rp600 Ribu bagi 65 warga penerima manfaat di wilayah utara Tanjung Lalak, pada Senin (23/08/2021). Penyaluran ini sesuai verifikasi yang dilaksanakan pihak RT dan BPD setempat.“Dalam pembagian BLT DD ini sebelum penetapan penerima dan nilai bantuan, dilaksanakan dulu musyawarah desa (musdes) yang dihadiri pihak kecamatan, BPD dan semua RT masing-masing, juga melibatkan tokoh masyarakat yang ada di Tanjung Lalak utara. Kemudian semua hasil yang sudah diputuskan dalam rapat itu ditandatangani BPD disaksikan pihak kecamatan dan pihak desa,” ungkap Rinto, Kades Tanjung Lalak Utara.

Adapun jumlah penduduk ada 1583 jiwa dengan jumlah kepala keluarga 410 orang, jadi terkait untuk tahun 2021 akhir, sekarang diberlakukan bagi warga atau masyarakat yang tidak tercantum namanya dalam DTKS, itu yang tidak bisa diberikan BLT DD, jelas Rinto.

Karena bagi warga Tanjung Lalak Utara, sambung Rinto, tidak lagi menerima BST, PKH, maupun bantuan lainnya. Semua itu dimasukan dalam BLT DD yang hasilnya sudah ditetapkan dalam musyawarah desa, dan hasilnya itu telah disampaikan ke DPMPD serta ditembuskan ke inspektorat kabupaten.“Jadi dalam BLT DD Tahap III dan IV ini langsung dibayarkan langsung selama 2 bulan senilai Rp600 Ribu bagi setiap KK. Kemudian dalam minggu ini kembali akan dibagikan untuk tahap V, VI dan VII, dananya sudah masuk dalam rekening, jadi apa yang diterima hari ini semoga dapat dipergunakan semestinya untuk keperluan sehari-hari seperti membeli sembako,” harap Rinto. Run

Artikel ini telah dibaca 151 kali

Baca Lainnya