Berita Polisi Pemerintah Kota Sukabumi Polres Sukabumi

Minggu, 19 September 2021 - 00:55 WIB

4 minggu yang lalu

Bersama Intelkam Polres Sukabumi Kota, Laskar Fisabilillah Indonesia Gerebek Rumah di Jadikan Gudang Miras

TBOnline [KOTA SUKABUMI] — Jajaran Intelkam Polres Sukabumi Kota bersama Laskar Fisabilillah Indonesia gerebek gudang miras di Perum Perana Estate Cikole Kota Sukabumi Jum’at 17/09/2021 pukul 22.30 Wib. Malam.

Sebuah rumah di perum Perana Estate Blok C RT 04 RW 10 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi di gunakan sebagai gudang miras, ratusan botol miras berbagai jenis berhasil di amankan oleh Polres Sukabumi Kota dan Laskar Fisabilillah Indonesia.

Adapun jenis minuman yang berhasil di amankan adalah, anggur putih 3 DuS x 12 botol perdusnya, arak obat besar 4 dus x 12 botol, Prost kaleng 1 dus x 24 botol, prost pilseneer 8 dus x 12 botol, singa raja 3 DuS x 12 botol, captain morgan 2 boto, soju 10 botol, prost Alster 1 dus x 24 botol, iceland Vodka 1 dus x 12 botol, anggur merah 10 dus x 12, botol, whied prot 3 DuS x 12 botol, anggur Gingseng besar 20 dus x 12 botol, crystal wiskey 10 botol mixmax 2 dus x 12 botol dan mansion house 23 botol.

Ratusan botol miras beserta penjaga rumah tersebut di amankan Polres Sukabumi Kota dengan pengawalan provost guna peyelidikan lebih lanjut .

Edi ketua PAC CItamiang menjelaskan, ” Bahwa kejadian bermula laporan salah satu warga bahwa ada salah satu rumah di Perum Perana Estate di gunakan menjadi gudang miras, itu terbukti sering kalau malam datang mobil truk box diduga mengirim miras ke rumah tersebut, warga resa dengan adanya gudang miras tersebut selanjut Edi bersama ketua pemuda Cisarua menyelidiki kebenaran warga tersebut satu Minggu dia mengawasi rumah tersebut “,ujarnya.

Masih kata Edi, ” Ternyata benar pada hari Jum’at malam saya tidak sengaja lewat Perum tersebut dan saya melihat ada mobil truk box warna kuning lagi berhenti di rumah tersebut, alhasil benar mereka sedang menurunkan dus diduga miras, setelah itu saya menghubungi Ketua Pemuda Cisarua dan warga setempat dan saya menelpon guna melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikole tapi susah nyambungnya dan saya melaporkan ke Ketua Umum Laskar Fisabilillah Indonesia ustad Abi Kholil Assubki dan saya di suruh melaporkan ke Polres Kota Sukabumi, tapi sayang ketika anggota polres datang ke TKP mobil box sudah keburu kabur, tapi Alhamdulillah ketika anggota Polres Kota menggeledah rumah tersebut di temukan ratusan botol miras berbagai jenis di dalam kamar”, tuturnya.

Dalam pengrebekan tersebut Kasat Intel Polres Sukabumi Kota, AKP. Sonson juga datang dan ketua umum Laskar Fisabilillah juga datang malam itu “,pungkasnya.

Ketua Umum Laskar Fisabilillah Indonesia Ustadz Abi Kholil mengatakan, “Sangat mengapresiasi kepada Ketua PAC CItamiang yang dengan semangat yang tinggi menjalankan progam organisasi dalam memerangi pengedar narkoba, obat obatan terlarang dan miras, sesuai misi organisasi menegakan amar ma’ruf nahi mungkar, Alhamdulillah pada malam ini berhasil membongkar gudang miras yang selama ini meresahkan warga sekitar, saya pribadi dan organisasi mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Ketua PAC Citamiang dan ini bisa menjadi contoh PAC PAC lainnya, saya berharap rumah ini tidak di gunakan untuk berjualan miras lagi “, tekannya.

Masih kata Abi Kholil, ” Jika kita hanya menjadi orang baik, akan banyak orang yang menyukai kita, namun ketika mulai menyerukan kebaikan dan mencegah kemungkaran maka akan banyak orang yang membenci kita “, tutupnya. Nuryasin Anwar

Artikel ini telah dibaca 122 kali

Baca Lainnya