Kabupaten Sukabumi

Rabu, 24 Maret 2021 - 13:55 WIB

4 bulan yang lalu

Bencana Longsor Girijaya, Camat Cidahu Salurkan Bantuan

TBOnline [SUKABUMI] — Camat Cidahu Erry Erstanto Yulia, memberikan bantuan sembako pada Senin (22/03/21) bagi warga di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu-Kabupaten Sukabumi yang terkena dampak Longsor pada Kamis (18/03/21), bantuan ini diberikan Camat Cidahu didampingi Kepala Desa Girijaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Bantuan tersebut merupakan inisiatif saya bersama staf di Kecamatan Cidahu, yang menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi bagi warga korban longsor, meskipun tidak seberapa mudah-mudahan dapat sedikit meringankan sambil kita ajukan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui BPBD agar rumah yang rusak dapat secepatnya diperbaiki,” ungkap camat di lokasi.

Kepala Desa Girijaya Dindin Saripudin mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Camat Cidahu yang sudah peduli terhadap warga yang terkena musibah longsor.

“Semoga kebaikan ini menjadi ladang pahala bagi beliau, dan bermanfaat bagi warga kami,” ujar Dindin.

Dilanjutkan kades, pemerintahan nya selama ini selalu cepat tanggap dalam menangani masalah warga, terutama bencana alam.“Setelah mendapatkan informasi terjadi bencana, pihak desa langsung bertindak cepat dengan mengungsikan warga yang terkena dampak longsor agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, kemudian langsung membantu, merapikan dan mendata kerugian yang disebabkan oleh bencana tersebut untuk diajukan ke pihak BPBD serta memperbaiki sesuai dengan kemampuan,” jelas kades.

Dari inventarisir pihaknya, kejadian bencana longsor ini menimpa 10 rumah di wilayah Girijaya tepatnya di Kampung Cidadap.

“2 rumah yang rusak berat milik Maulani di Kampung Cidadap RT06/ RW01, kemudian milik Ibad di Kampung Cidadap RT01/ RW02,” kata Dindin. Joy

Artikel ini telah dibaca 132 kali

Baca Lainnya