Nasional

Sabtu, 13 Februari 2021 - 00:03 WIB

6 bulan yang lalu

Aktivis Sosial Delima Humairo, Wanita Inspiratif Penerima HPN Award 2021

TBOnline [LEBAK] — DELIMA HUMAIRO, wanita asal Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, selama ini dikenal sebagai Relawan Respek Peduli.

Delima yang biasa dipanggil Ima, sudah biasa mendampingi pasien miskin agar mendapat penanganan medis, mulai di Puskesmas hingga RS berskala nasional di Jakarta, dengan tekun Ima mendampingi wajah-wajah muram keluarga miskin yang dirundung malang.

Tak hanya mendampingi pasien miskin, Ima juga kerap menggalang donasi untuk memperbaiki bahkan membangun rumah warga yang tak layak huni.

Karena dedikasinya membantu masyarakat selama bertahun-tahun, seringkali ia dengan mudah menghimpun donasi untuk membantu pembangunan satu rumah sederhana semi permanen. Rahasianya, karena para donatur percaya Ima amanah.

Lebih jauh, Ima juga biasa menggerakkan swadaya masyarakat untuk memperbaiki jalan lingkungan yang rusak.

Atas pengabdian sosialnya yang tinggi itu, PWI dan SMSI Lebak memberikan anugerah Hari Pers Nasional (HPN) Award 2021 kepada Delima Humairo untuk kategori Sahabat Pers.

“Kiprahnya dalam membantu orang tidak mampu, mengantar ke rumah sakit, membantu merehab rumah orang miskin, sungguh mulia. Dan ini bisa menjadi pemantik tumbuhnya semangat gotong royong yang mulai memudar. Maka kami berikan anugrah Sahabat Pers kepada saudari Delima Humairo,” kata salah satu Pengurus PWI Lebak, Rizal Iskandar, mewakili Ketua PWI Lebak saat menyerahkan penghargaan, Jum’at (12/2) di Malingping.

Rizal juga menambahkan, Ima Humairo juga sebagai sosok yang memiliki relasi positif dengan wartawan dan memberikan inspirasi bagi publik.

Delima Humairo, Relawan dari Respek Peduli Lebak, saat menerima penghargaan itu mengucapkan terimakasih kepada PWI dan SMSI Lebak atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Semoga PWI dan SMSI di Lebak tambah maju sukses terus dan jaya selalu,” katanya.

Ima mengaku, merasa bangga dan terharu atas penghargaan ini, karena sama sekali tak menduga dirinya akan mendapatkan penghargaan.

“Sekali lagi terimakasih, menjadi penyemangat bagi saya dan teman-teman relawan lainnya,” tandas Ima. Ade KS (Rijal)

Artikel ini telah dibaca 324 kali

Baca Lainnya