Headline Nasional

Monday, 13 November 2017 - 00:58 WIB

2 years yang lalu

Zona Bersih Narkoba Way Kanan

Target Buser, Lampung

Deklarasi Zona Bersih Narkoba Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung dipusatkan di Kampung Banjar Masin, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Selasa, 24 Oktober 2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf Uchie Cambayong, Pejabat Utama dan para Kapolsek jajaran Polres Way Kanan, Forkompimda Kabupaten Way Kanan, Camat Baradatu, Kepala Kampung Banjar Masin, Tokoh Adat, Masyarakat, dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, mengutarakan bahwasanya zona bersih narkoba ini merupakan intruksi langsung Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswono, karena narkoba di Indonesia merupakan kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crime) mengingat dampak yang ditimbulkan dapat mengganggu stabilitas nasional. “Dilihat secara nasional angka kejahatan narkoba semakin meningkat, saat ini jumlah penyalahgunaan narkoba di Indonesia diperkirakan mencapai kurang lebih 5,1 juta jiwa. Hampir setiap tahun memakan korban, sekitar 15.000 orang meninggal sia-sia karena narkoba,” ujarnya.

Oleh karena itu, Doni mengajak TNI dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan perangi narkoba guna menyosong masa depan yang lebih cerah dan bersih dari narkoba. “Apabila ada keyakinan mau bekerja dan beralih dari profesi tersebut pasti bisa karena dampak narkoba sangatlah merusak kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan bangsa Indonesia saat ini telah dijajah narkoba. menurut dia,  zat adiktif sangatlah kuat bahkan lebih kuat dari hubungan antara keluarga.

Karena itu, tuturnya, Pemerintah Kabupaten Way Kanan  berkomitmen bersama-sama menghentikan peredaran narkoba di Kabupaten Way Kanan. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas Zona Bersih Narkoba oleh Kasat Narkoba Polres Way Kanan Iptu Nelson Siahaan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan bersama. (A.Pendi/TL)

Artikel ini telah dibaca 225 kali

Baca Lainnya