Wisata Impian di Kepala Madan, Buru Selatan

0
351
Objek wisata di Kepala Madan, Buru Selatan (Foto: A. Butones)

TBOnline (BURU SELATAN) | Sejumlah situs wisata di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

Kepala Madan selama ini memang dikenal sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi bila kita berada di Kabupaten Buru Selatan. Dengan keelokan dan kemurnian alam nya, Kepala Madan menyajikan keindahan tiada tara.

Gunung Kepala Madan dengan sejuta sensasi keindahan alamnya (Foto: A. Butones)

Salah satunya Pulau Tomaho, pulau dengan luas ±50 ha² ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang luas membentang mengikuti garis pantai, disepanjang pantai berjejer pohon kelapa yang selingi oleh tanaman ubi kayu (baca: masyarakat setempat menamakannya Kasbi).

Pantai ditepian laut Banda ini sangat cocok untuk menikamati suasana terbenamnya matahari (sunset) sambil berenang anda bisa langsung menikmati pemandangan Gunung Kapalamadan dengan ketinggian ±2490 m diatas permukaan laut yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Buru. Ada hal unik terkait Gunung Kapalamadan ini, karena konon belum satu pun pendaki yang mampu mencapai puncak gunung ini

Sambil menikmati suasana pantai anda bisa berolahraga seperti joging, bermain bola, jalan-jalan ataupun bercengkrama dengan keluarga. Bagi pencinta scuba daving anda bisa menikmati keindahan terumbu karang yang membentang mengelilingi pulau yang terkenal asri, anda juga bisa memancing disepanjang selat tumaho karena ditengah laut terdapat sejumlah kapal maupun perahu yang sedang berlayar mencari ikan.

Keindahan Kepala Madan (Foto: A. Butones)

pasir putih, ombak dan laut melambungkan khayalan yang membuat kita ingin segera berlibur dan menghilangkan beban dan rasa penat akibat rutinitas sehari-hari.

Destinasi alam terbuka lainnya ialah Pesisir Sasolo dengan keindahan alam berupa pasir putih dan laut serta beragam layanan penuh kesan. A.Butones (novan.blogspot)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of