Berita Daerah

Rabu, 8 September 2021 - 04:42 WIB

3 minggu yang lalu

Tempat Wisata BUMI BARANI BADANDAN yang berada di Desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru (Foto : Tbo)

Tempat Wisata BUMI BARANI BADANDAN yang berada di Desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru (Foto : Tbo)

Wisata BARANI BADANDAN di Teluk Sirih, Kades Saepul Bakri Harapkan Perhatian Pemerintah

TBOnline [KOTABARU] — Teluk Sirih merupakan salah satu desa yang sudah mempersiapkan tempat wisata yang diberi nama BARANI BADANDAN, yang merupakan satu-satunya tempat wisata yang berada di Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru.

Kades Teluk Sirih Saepul Bakri dibantu perangkat desa dan tokoh masyarakat, diketahui merupakan penggagas dalam membuka akses tempat wisata di wilayah ini.

Lokasi wisata BUMI BARANI BADANDAN butuh perhatian pemerintah sehingga dapat berkembang dan dilirik wisatawan (Foto : Tbo)

“Tempat wisata BARANI BADANDAN merupakan upaya yang diperjuangkan bersama, karena potensi tempat wisata di Kecamatan Pulau Laut Selatan sebetulnya sangat banyak, namun kita ketahui dalam mengoptimalkan tempat wisata ini terkendala pendanaan apalagi bersamaan dengan kondisi pandemi saat ini,” kata Saepul Bakri.

Ditambahkan Saepul Bakri, tempat wisata BARANI BADANDAN sebetulnya sudah disiapkan sejak awal tahun 2020.

“Bahkan tidak lama setelah lokasi wisata ini dibuka sudah dikunjungi Paman Birin (Sahbirin Noor) Gubernur Kalimantan Selatan. Beliau sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemdes Teluk Sirih,” ujar Saepul Bakri.

Wisata jaga jarak di BARANI BADANDAN Desa Teluk Sirih (Foto : Tbo)

Menurutnya, tempat wisata BARANI BADANDAN ini juga akan menghidupkan perekonomian warga Desa Teluk Sirih, karena warga dapat melakukan aktivitas perekonomian dengan kedatangan wisatawan.

“Di masa pembatasan akibat pandemi ini, kita harus melihat peluang lain untuk meningkatkan perekonomian. Jangan berpangku tangan, kita harus terus berusaha,” yakin Saepul.

Wisata BARANI BADANDAN dengan panorama lautan biru yang memanjakan mata (Foto : Tbo)

Terakhir, Kades Teluk Sirih berharap agar pemerintah daerah dapat membantu pengembangan tempat wisata BARANI BADANDAN ini, sehingga diharapkan juga dapat menghasilkan dan menambah PAD dari sektor wisata.”Dinas Pariwisata semoga bisa melihat potensi tempat wisata BARANI BADANDAN yang berada di Desa Teluk Sirih ini, sehingga nantinya bisa memberikan bantuan apa yang diperlukan untuk perkembangannya. Juga akses jalan utama menuju tempat wisata ini semoga cepat di aspal oleh pemerintah daerah,” tutup Saepul Bakri. Run

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya