Nasional

Rabu, 3 Februari 2021 - 10:06 WIB

1 bulan yang lalu

Waspada Longsor dan Banjir, Warga Minta Instansi Terkait Segera Lakukan Perbaikan

TBOnline [LEBAK] — Derasnya hujan yang terjadi beberapa hari ini, mengakibatkan gorong-gorong terendam air sehingga terjadi longsoran di Jalan Raya Gunung Kencana Malingping, hujan juga menyebabkan longsor pada jembatan di wilayah Kampung Gunung Bilul, RT006 / RW003 dan Kampung Gunung Barat di wilayah Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak-Banten.Pantauan TBO di dua lokasi kondisinya sangat mengkhawatirkan, sehingga perlu segera dilakukan perbaikan.

Terpisah, Ketua BPD Gunung Kencana, Jahidi, mengatakan bahwa status jalan yang terendam banjir merupakan jalan provinsi.

“Sudah banyak laporan dan keluhan masyarakat yang disampaikan melalui RT setempat ke pihak desa,” kata Jahidi.

Menurutnya, kepada warga ia sudah menjelaskan bahwa perbaikan jalan itu bukan wewenang desa, namun demikian pihaknya sudah mengusulkan ke provinsi dan dinas terkait.“Namun sampai sekarang belum ada instansi yang menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan, padahal dikhawatirkan lokasi longsoran dan banjir dekat dengan pemukiman warga RT003/RW002 di Kampung Gunung Barat. Untuk itu kami memohon kepada instansi terkait segera memperbaikinya,” tukas Jahidi. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 419 kali

Baca Lainnya