Warga Sumut Ditemukan Tewas Tergantung di Pelepah Pohon Sawit di Rokan Hilir Riau

0
509
Penemuan mayat pria diduga warga Sumatera Utara, tergantung disalah satu pelepah dahan pohon sawit di Simpang Kerbau, Rt 10 Rw 04, Dusun Pematang Punak, Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir - Riau (Teks&Foto : Sudirman)

TB-Online, Riau

Warga Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Minggu (16/09) lalu, sekira pukul 16.00 Wib dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang tergantung disalah satu pelepah dahan pohon sawit di Simpang Kerbau, Rt 10 Rw 04, Dusun Pematang Punak, Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.

Mayat pria yang tergantung dengan tali dilehernya ini diketahui bernama Ronata (33), warga Sialang, Kec. Bangun Purba, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara itu saat ini belum diketahui penyebab kematiannya.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SH SIK melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol L. Simatupang SH yang disampaikan Panit Reskrim Tanah Putih Iptu Ediwar SH membenarkan kejadian itu. Dijelaskannya, penemuan mayat pria tergantung di pelepah dahan sawit ini awalnya ditemukan Muhammad Yani (39 tahun), warga Sukajadi, Rt 10 Rw 04, Dusun Pematang Punak, Kepenghuuan Ujung Tanjung, Kec. Tanah Putih, saat dirinya ingin berangkat untuk mencari madu lebah ke lokasi kebun sawit milik Nurjannah.

Setelah sampai di lokasi pencarian madu lebah, saksi terkejut melihat  sesosok pria telah tergantung di pelepah dahan sawit dengan lidah terjulur yang membiru dengan tali di leher warna coklat disambung dengan tali tas berwarna coklat. Melihat hal itu dengan rasa ketakutan saksi melaporkan hal tersebut kepada Sukiadi selaku ketua RT, selanjutnya melaporkan hal tersebut kepada pihak Polsek Tanah Putih.

Mendapat informasi itu, tim Opsnal Polsek Tanah Putih yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Tanah Putih Iptu Ediwar langsung menuju lokasi  yang dilaporkan warga.

Saat dilokasi tim Opsnal Polsek Tanah Putih menemukan sesosok mayat pria yang tergantung di dahan pelepah sawit, dengan ciri-ciri berpakaian kemeja kotak-kotak berwarna biru garis-garis mengenakan jacket berwarna coklat kombinasi krem menggunakan topi berwarna hitam dan celana levis berwarna coklat telah tergantung dipelepah / dahan sawit menggunakan tali tas warna coklat disambung dengan tali tas berwarna coklat.

Iptu Ediwar menyebutkan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) didapat satu lembar identitas berupa KTP korban dari dalam kantong celananya bahwa korban warga Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Kab. Deli Serdang, Prov.Sumatera Utara. “Saat ini mayat korban sedang dibawa ke klinik Polres Rohil untuk dilakukan visum,” sebutnya. “Dugaan sementara korban meninggal karena bunuh diri,” jelas Iptu Ediwar. Sudirman/Kabiro Rokan Hilir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of