Nasional

Wednesday, 18 April 2018 - 14:28 WIB

1 year yang lalu

Jalan Tereup Damar Di Desa Pasir Kadu Rusak Parah /Foto : Ahda

Jalan Tereup Damar Di Desa Pasir Kadu Rusak Parah /Foto : Ahda

Warga Resah, Jalan di Pasir Kadu Rusak Berat

TB-Online, Pandeglang – Tepat di Desa Pasir Kadu, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, masih sangat banyak pemandangan jalan rusak, salah satunya jalan Tereup Damar, yang merupakan satu-satunya akses jalan masuk menuju desa ini. Akibat rusaknya jalan, ketika  musim penghujan tiba, jalan ini sulit dilalui warga.

Menurut H. Aminudin, Kepala Desa Pasir Kadu, dalam Musrenbangdes sudah diusulkan perbaikan jalan tersebut. “Namun hingga kini belum terealisasi dari Pemkab Pandeglang,” katanya. Aminudin juga menambahkan, status jalan tersebut milik kabupaten, jadi tidak bisa Dana Desa (DD) dipakai untuk melakukan pembangunan diluar kewenangan asset desa. “Kami sudah melakukan langkah-langkah prosedural pemerintahan, tinggal tunggu saja waktunya ketika anggaran daerah sudah dikucurkan,”tukasnya.

Camat Sukaresmi, Atmaja Suhara, saat melakukan kunjungan ke Desa Pasir Kadu belum lama ini, menuturkan bahwa perbaikan jalan rusak ini sudah masuk dalam Musrenbang-Kec.  “Tolong kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang, dalam hal ini intansi Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk  segera cepat perbaiki jalan ini,” ungkapnya. A. AHDA

Artikel ini telah dibaca 437 kali

Baca Lainnya