Kabupaten Sukabumi

Rabu, 9 Desember 2020 - 10:38 WIB

5 bulan yang lalu

Target Buser Online

Target Buser Online

Warga Perum Bukit Citra Asri Mekarsari Cicurug Tentukan Hak Pilih Pilkada Kabupaten Sukabumi

TBOnline [SUKABUMI] — Pesta Demokrasi dalam masa pandemi covid 19 tahun ini 2020  memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya warga masyarakat Perum Bukit Citra Asri ke RW-an 09 Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi tetap menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan).

TPS 23 Perum Bukit Citra Asri Mekarsari Cicurug

Sesuaisuai anjuran Pemerintah dalam meminimalisir memutus rantai penularan virus covid 19 dan tentunya menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Warga saat menunggu panggilan di TPS 23

Lokasi hak pilih warga Perum Bukit Citra Asri di bagi menjadi dua (2) TPS di dua ke RT-an yaitu RT 03 RW 09 (TPS 23) sebanyak 369 hak pilih dan RT 01 RW 09 (TPS 22) sebanyak 264 hak pilih.

Salah satu warga pemilih TPS 22 Mamin menuturkan kepada TBOnline, “Selaku masyarakat Kabupaten Sukabumi, kita warga perum Bukit Citra Asri sangat menunggu moment ini jauh jauh hari, kita berharap dapat menentukan pemimpin yang betul betul memperhatikan masyarakat.

Warga Perum Bukit Citra Asri RT 01/09 Mekarsari Cicurug

Terlebih di wilayah kita warga sangat menginginkan sarana pendidikan Madrasah sesuai harapan semua warga serta sarana sarana yang lainnya agar kita warga dapat merasakan pembangunan merata di Kabupaten Sukabumi”, tuturnya.

Nana selaku pemilih di TPS 23 menjelaskan, “Dalam Pilkada ini kami sebagai warga RT 03 RW 09 tidak akan menyiakan dalam hak pilih, karena dalam Pilkada ini tetap menggunakan uang rakyat melalui APBD Kabupaten Sukabumi yang dihibahkan kepada KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi dengan nilai anggaran yang tidak sedikit, maka dari itu sangat merugi jika ada warga yang tidak menggunakan hak pilihnya”, jelasnya.

Warga Perum Bukit Citra Asri RT 03/09 Mekarsari Cicurug Kabupaten Sukabumi

Masih dengan Nana, “Kita disini sebagai warga perum BCA ingin sekali merasakan pembangunan melalui Pemerintah Daerah, apalagi belum lama ini penyerahan PSU (Prasarana Sarana dan Utilitas umum) perum BCA sudah diserahkan ke Pemda Kabupaten Sukabumi.

Warga Perum Bukit Citra Asri saat setelah tentukan hak pilih

Disini kita belum memiliki Sarana Olahraga karena selain olahraga buat warga, tentunya bisa meminimalisir salah pergaulan pemuda perum”, ujarnya. M. Rizwan (Joy)

Artikel ini telah dibaca 269 kali

Baca Lainnya