Berita Daerah Target Buser Sumatera

Friday, 28 September 2018 - 15:26 WIB

11 months yang lalu

Tong penampungan sampah sebelum dipindahkan (Teks&Foto : San Rao)

Tong penampungan sampah sebelum dipindahkan (Teks&Foto : San Rao)

Warga Pasang Sepanduk Buang Sampah Disini Denda Rp 50 Ribu

TB- Online Sumatera, Langkat

Resah karena sebelumnya harus menahan bau tak sedap, maka warga memasang spanduk. Hal inilah yang dilakukan warga sekitar Jalan Pemuda, Tanjung Pura, Langkat, Sumut.

Pantauan Target Buser Sumatera spanduk bertuliskan “Buang Sampah Disini Denda Lima Puluh Ribu Rupiah” dipasang warga dan lumayan efektif. Kini warga sudah tidak mencium bau busuk lagi akibat tong penampung sampah telah dipindah di daerah itu.
Beberapa waktu lalu keresahan warga menjadi-jadi, karena tong penampungan sampah yang disediakan Pemda Langkat penuh sampai melimpah dan tidak setiap hari dibuang ke tempat pembuangan oleh petugas. “Jika hujan turun bau busuk mulai merebak, membuat sesak napas warga sekitar yang melintas,” kata warga disekitar lokasi. “Kami mohonkan kepada pihak atau dinas terkait agar tidak lagi meletakan tong sampah ini dilokasi tempat usaha kamikarena sampah yang membludak dari tong penampungan sampai berserak ke tanah melebihi kapasitas muatan tong. Jika ada warga ingin datang belanja ke kios kami selalu mutah-muntah dan mual mencium bau busuk dari tempat penampungan sampah itu,” keluh seorang warga sembari menunjuk bekas tempat tong sampah yang dulu ada ditempat itu. San Rao

Artikel ini telah dibaca 397 kali

Baca Lainnya