Headline Nasional

Rabu, 16 September 2020 - 12:51 WIB

1 minggu yang lalu

Warga Kelurahan Mantung Belum Terima BST, Dinsos Bangka “Dicuekin” Pihak Kemensos

TBOnline [BANGKA] — Sebanyak 77 KK di Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu-Bangka, meradang karena hingga kini belum juga mendapatkan Bantuan Sosial Tunai [BST] dari Kementerian Sosial, sebagai kompensasi Pandemi Covid 19.

“Padahal Tahap I dan II, kami sempat terima. Kenapa di Tahap III ini dan seterusnya belum. Padahal di kelurahan lain di Kecamatan Belinyu warga sudah menerima BST. Ini kan janggal,” ujar seorang warga Mantung kepada TBO, Selasa [15/09/2020].

Kepala Kelurahan Mantung, Andi Saputra [Foto: Andi Mulya]

Kepala Kelurahan Mantung, Andi Saputra membenarkan kondisi 77 KK di kelurahannya belum menerima BST ini.

“Kita sudah melakukan konfirmasi ke pihak Kecamatan Belinyu dan Dinsos Bangka terkait hal ini, mempertanyakan apakah data dan nama penerima BST dari Kelurahan Mantung dihapus. Jawaban kedua pihak tidak ada penghapusan,” kata Andi.

Kepala Dinas Sosial [Kadinsos] Kabupaten Bangka Bahrudin Bafa, saat dikonfirmasi TBO terkait hal ini, menegaskan tidak ada penghapusan nama warga penerima BST dari Kelurahan Mantung.

Kadinsos Bangka, Bahrudin Bafa atau yang biasa disapa Momo [Foto: Andi Mulya]

“Kami tidak pernah menghapus data tersebut, kami juga sudah mendapatkan laporan dari Lurah Mantung terkait hal ini, serta sudah melakukan koordinasi lewat telepon ke pihak Kementerian Sosial di Jakarta. Namun sampai hari ini tidak ada jawaban, bahkan sudah di WA ke mereka [pihak Kemensos RI -red] terkait hal ini. Namun sangat kami sayangkan telepon dan WA kami tidak di angkat dan di respon,” jelas Kadis Bahrudin Bafa yang akrab dipanggil Momo, Senin [14/09/2020].

Editor ; Andi Mulya

Ilustrasi Foto Utama ; Kominfo Ngawi

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya