Headline Nasional

Sunday, 25 August 2019 - 05:40 WIB

4 weeks yang lalu

Proyek pembangunan Masjid Raya Penganak di Desa Air Gantang, Parittiga, Bangka Barat [foto: La Arafat]

Proyek pembangunan Masjid Raya Penganak di Desa Air Gantang, Parittiga, Bangka Barat [foto: La Arafat]

Warga Dusun Penganak Desa Air Gantang Bakal Punya Masjid Raya

TBOnline [BANGKA BARAT] – Sebuah masjid megah kini tengah dalam proses pembangunan di Dusun Penganak, Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat.

Dalam papan informasi yang terdapat dilokasi proyek, diketahui biaya pembangunan masjid ini hampir mencapai Rp 1,3 Miliar yang berasal dari sumbangan pihak ketiga [SPK] Tahun 2018. “Dananya berasal dari pihak ketiga dan dikerjakan oleh CV Halim, jadi murni tidak menggunakan anggaran dari pemerintah,” ungkap Rudi alias Saruni, bendahara pembangunan masjid.

Papan informasi pembangunan Masjid Penganak [foto: La Arafat]

Rudi menambahkan dalam menggunakan anggaran yang bersumber dari sumbangan pihak ketiga [SPK] ini awalnya dilakukan musyawarah dengan warga dan melibatkan tokoh masyarakat setempat. Kemudian atas persetujuan bersama, anggaran ini digunakan untuk pembangunan masjid  dan dimasukan dalam penerimaan APBDes Air Gantang. “Selain pembangunan masjid, pengelolaan dana dari pihak ketiga ini juga akan dialokasikan bagi pembangunan pariwisata di Pantai Penganak. Kalau ada investor yang ingin masuk kita bisa kerjasamakan,” kata Rudi penuh semangat. La Arafat

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya