Desa Kita Headline Nasional

Sunday, 18 August 2019 - 12:20 WIB

1 month yang lalu

Warga Desa Cikoneng membawa spanduk ucapan HUT RI Ke 74 [Foto: Baihaqi]

Warga Desa Cikoneng membawa spanduk ucapan HUT RI Ke 74 [Foto: Baihaqi]

Warga Cikoneng Ikut Ramaikan Pesta Rakyat HUT RI Ke – 74 di Kecamatan Mandalawangi

TBOnline [PANDEGLANG] – HUT Kemerdekaan RI Ke 74 pada 17 Agustus 2019 ini memang menjadi pesta rakyat Indonesia sesungguhnya, beragam kegiatan untuk mengenang perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan digelar diberbagai daerah.

Salah satunya di Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, dimana Kepala Desa Agus Apip sejak pagi sudah menghimpun para warganya mengikuti beragam kegiatan 17-an, dengan titik kumpul di alun-alun Kecamatan Mandalawangi.

Pantauan Target Buser, kegiatan pawai yang bertemakan “Pahlawan Pejuang Kemerdekaan” ini  dipusatkan di lapangan Kadu Maria, Desa Mandalawangi, Kecamatan Mandalawangi. Lima belas desa se- Kecamatan Mandalawangi mengikuti pawai ini menyuguhkan berbagai karya seni unik, baik berupa peralatan tempur, pakaian pejuang, busana korban peperangan dan lain-lain yang mencerminkan perjuangan maupun kepahlawanan.

Acara disaksikan oleh ribuan masyarakat yang memadati pinggir jalan yang akan dilintasi oleh peserta pawai dari 15 desa yang menyuguhkan beragam penampilan.

Pertunjukan seni budaya banten pancak silat juga turut ambil bagian dalam atraksi di sepanjang lintasan dengan kepiawaiannya memainkan golok senjata khas Banten.

Selain Camat Mandalawangi Entus Bakti, nampak hadir juga Kapolsek Mandalawangi Iptu H. Sarno Widigdo, Kapten Inf Sapari, juga hadir Irfan Nugraha anggota DPRD Kabupaten Pandeglang  dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam sambutannya Camat Mandalawangi Entus Bakti, berharap untuk tahun depan pesta rakyat 17 Agustus ini bisa dilaksanakan dengan lebih meriah lagi dari tahun ini. Selain itu camat berpesan agar seluruh kepala desa beserta perangkatnya dapat menjalankan dan melaksanakan tugas dan fungsi dengan amanah, kemudian dapat melahirkan inovasi baru dalam membangun desa, mengutamakan kesehatan masyarakat dan peningkatan ekonomi. “Marilah kita isi kemerdekaan ini untuk mensejahterakan warga masyarakat desa masing-masing,” ungkap Camat.

Hadidi, Sunaryo, Robi / [SD]

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya