Kabupaten Sukabumi

Senin, 21 Desember 2020 - 16:29 WIB

3 bulan yang lalu

Wakil Bupati Sukabumi Terpilih Iyos Somantri Sapa Warga Kalapanunggal

TBOnline [SUKABUMI] — Tasyakur Binni’mah, sebagai wujud rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, sekaligus menghantar kemenangan pasangan terpilih Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri, digelar bersama warga masyarakat Kalapanunggal di GOR ZOLA, Kampung Palasari, Desa Palasarigirang, Kalapanunggal, Senin (21/12/20).Kedatangan Iyos Somantri ini disambut antusias warga Kalapanunggal. Hadir dalam kesempatan bahagia ini pengurus partai politik, para kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, para saksi paslon, relawan, simpatisan serta unsur perangkat Forkopimcam Kalapanunggal.Iyos Somantri dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya setelah perjuangan selama kurang lebih 70 hari yang tiada henti, Allah SWT akhirnya menakdirkan kemenangan.

“Bagi kami kemenangan ini berarti kemenangan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi hari ini,” katanya.

Iyos juga menjelaskan kehadirannya untuk merayakan syukuran atas hasil perjuangan masyarakat.“Hari ini kami hadir merayakan syukuran, karena hari kemarin kita sama-sama berjuang, dan hari ini kita bisa melepas lelah. Ini adalah izin Allah SWT atas kerja keras kita semua, terima kasih atas semua perjuangan yang dilakukan, semoga ke depan bisa terus bersama-sama mengawal dan membangun Sukabumi,” kata Iyos.

“Dalam kesempatan ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih dalam menyambut kemenangan ini, namun tidak perlu euforia karena pada hakikatnya ini adalah kemenangan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.Salah seorang warga Gunung Salak bernama Asep dalam kesempatan tatap muka ini menyampaikan langsung harapannya kepada Wakil Bupati terpilih Iyos Somantri.

“Harapan saya bahwa ke depan, dalam melakukan dan memilih pengusaha itu harus yang betul-betul memiliki integritas dan kapabilitas, agar pelaksanaan program pekerjaan di lapangan betul-betul menghasilkan suatu pekerjaan yang berkualitas dan maksimal,” tukas Asep.

Sementara itu, Ujang Ma’mun Kades Palasarigirang menyampaikan bahwa hakikat kemajuan kabupaten itu adalah kemajuan desa.

“Maka tolong kepada semua tim koalisi kemenangan untuk sama-sama mengawal, bukan hanya paketnya tapi proses perencanaannya pun juga harus lebih diperhatikan, agar proses pelaksanaannya lebih baik lagi,” kata kades.Menjawab semua problem di pedesaan, Iyos Somantri memaparkan bahwa terkait pembangunan di desa, selama ini terhambat akibat pandemi COVID19.

“Bisa dibayangkan kurang lebih Rp850 Milyar anggaran yang digeser, diantaranya dalam mitigasi kesehatan, sosial dan mitigasi ekonomi,” jelasnya.

Iyos juga sepakat, bahwa maju nya kabupaten adalah majunya desa.

“Maka kepala desa harus pandai memilah mana yang harus dibangun oleh anggaran APBD, kabupaten, provinsi maupun pusat. Jadi sekali lagi kades harus membuat usulan skala prioritas yang lebih pandai dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Iyos juga dalam kesempatan ini meminta warga untuk ikut mendoakan kesembuhan Adjo Sardjono.

“Sekali lagi saya sampaikan sebagai insan biasa dan marilah kita berdo’a bersama untuk kesembuhan Pak Adjo Sarjono agar penyakitnya segera diangkat Allah SWT. agar beliau kembali diberikan kesehatan seperti sedia kala. Aamiin,” tutupnya. Dedi Cobra 

Artikel ini telah dibaca 397 kali

Baca Lainnya