Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Berita Daerah

Selasa, 27 Februari 2018 - 00:19 WIB

3 tahun yang lalu

Wakil Bupati: Prestasi Olahraga Perlu Dukungan Semua pihak

Wakil Bupati Sukàbumi H. Adjo Sardjono menghadiri Seminar Nasional dengan tema Upaya Meningkatkan Prestasi Olahraga Melalui Pembelajaran Abad 21 dan Penguatan Pendidikan Karakter Untuk Mewujudkan Sukabumi Yang Lebih Baik.

“Tema tersebut relevan dengan fenomena dunia yang berubah dengan cepat dan menuntut kualitas tinggi dalam segala bidang..demikian yang disampaikan Wabup dalam sambutannya.

Wabup juga mengajak untuk merenungi dan mengimplementasikan tema tersebut sehingga masyarakat Sukabumi merasakannya pelayanan pendidikan yang berkualitas khususnya dibidang olahraga.

H. Adjo Sardjono juga mengulas Role Model yang diimplementasi kurikulum 2013 yaitu pembelajaran abad 21 yang menitik beratkan pada pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dan beberapa hal terkait orientasi belajar seperti memotivasi peserta belajar untuk berpikir kritis, mampu berkomunikasi dengan baik, kreatif inovatif, mampu berkolaborasi dan terampil bekerjasama.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengembangan olahraga prestasi sangat komplek, memerlukan proses yang panjang serta didukung program pembinaan yang berkelanjutan, untuk itu perlu sinergitas dan partisipasi semua pihak.

“Faktor yang mempengaruhi olahraga prestasi yaitu SDM, sarana prasarana, kebijakan pemerintah dan anggaran dan faktor paling strategis adalah SDM, seperti kita ketahui SDM adalah modal dasar pembangunan nasional pada umumnya.

Pada akhir sambutannya disàmpaikan ucapan terimaksih pada guru olahraga atas kontribusinya dalam pembinaan dan pencapaian prestasi olahraga di Kabupaten Sukabumi.

Selain seminar dilaksanakan pula prosesi pelantikan pengurus Ikatan Guru Olah Raga (IGORA) Kab. Sukabumi
Hadìr dalam acara tersebut Kadisbudpora, Pengurus IGORA Kab. Sukabumi, unsur Dinas Pendidikan, dan peserta seminar. (Sabtu 24 Februari 2018)

sumber : Diskominfo Dan Persandian Kab. Sukabumi

Artikel ini telah dibaca 462 kali

Baca Lainnya