Headline

Senin, 31 Agustus 2020 - 12:30 WIB

3 minggu yang lalu

Waduh, Ketua DPC PKB Sukabumi di Barisan Adjo-Iman?

TBOnline [SUKABUMI] — Meski partai nya telah resmi mengusung pasangan Abu Bakar Sidik-Sirojudin untuk berlaga dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun ini.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna justru membuat pernyataan mengejutkan dengan berada di barisan Adjo-Iman.

Adjo Sardjono bersama Ketua DPC PKB Kab. Sukabumi, Asep Supriatna dan beberapa petinggi partai, ketika menerima surat DPP PKB [foto: ist]

“Kita tetap berada di barisan Adjo-Iman,” tukas Asep kepada TBO melalui pesan WA, Senin [31/08/2020].

Ketika diklarifikasi bahwa pernyataan Asep mengindikasikan bahwa DPC PKB Kabupaten Sukabumi tidak fatsun dengan keputusan DPP, Asep justru buru-buru menghapus pesan pertamanya. Kemudian memberikan jawaban singkat.

“Kita pun dulu melaksanakan perintah hehehehe,” katanya.

Jawaban Asep Supriatna ini seperti mengindikasikan ada ketidaksinkronan antara usulan DPC dengan putusan DPP PKB yang merekom pasangan Abu Bakar Sidik-Sirojudin.

Sebelumnya, Minggu sore kemarin [30/08/2020] Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar melalui Ketua DPW Jawa Barat Syaiful Huda menyerahkan secara simbolis surat rekomendasi bagi pasangan Abu Bakar Sidik-Sirojudin, dalam acara PKB for V di Hotel Intercontinental, Bandung.

Secara otomatis PKB yang mengusung Abu Bakar Sidik sebagai Bacalon Bupati Sukabumi akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan atau PDIP yang mengusung Sirojudin.

Keputusan PKB ini sangat mengejutkan, karena sebelumnya PKB tercatat sebagai satu-satunya partai yang kukuh dengan tetap mendukung Adjo Sardjono.

“Ya nunggu…! Usulan sudah disampaikan,” kata Asep Supriatna pada Selasa [18/08] ketika ditanyakan kapan rekom dari DPP PKB untuk Adjo Sardjono akan keluar.

Bahkan menurut Asep Supriatna, Adjo Sardjono sudah diberi tugas oleh DPP PKB untuk mencari koalisi partai dan calon wakil nya. red***

 

Artikel ini telah dibaca 824 kali

Baca Lainnya