Advertorial

Sabtu, 14 November 2020 - 07:55 WIB

6 bulan yang lalu

Wabup Ade Sumardi Bersama Kapolres dan Forkopimda Lebak, Salurkan Bansos Bagi Korban Bencana

TBOnline [LEBAK] — Bantu korban bencana longsor dan banjir bandang, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi bersama Kepala Kepolisian Resor (Polres) Lebak, AKBP Ade Mulyana serta Forkopimda Lebak berikan bantuan sosial ratusan paket sembako.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang menempati hunian sementara atau huntar di Kp. Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong, Jum’at (13/11/2020).Turut hadir Dandim 0603/Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta, Asda III Pemkab Lebak Febi Hardian Kurniawan, para kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Mengawali sambutannya, Wabup Lebak menyampaikan apresiasinya kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) khususnya Polres Lebak yang menginisasi gerakan peduli masyarakat korban bencana yang terjadi awal tahun 2020 lalu.“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja baktinya, khusususnya kepada Kapolres, semoga bentuk sinergitas ini dapat membawa manfaat kepada masyarakat korban bencana yang saat ini menempati hunian sementara,” ungkap Wabup Lebak.

Ade juga berpesan kepada jajarannya untuk pro aktif dalam memantau kebutuhan dasar masyarakat yang menempati huntara.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran pemerintahan baik camat sampai ke desa untuk melaporkan sesegera mungkin kalau ada masyarakat huntara yang membutuhkan bantuan, saya tidak mau ada masyarakat disini yang sampai ada yang kelaparan,” tegas Ade.

Selain itu Ade juga meminta masyarakat untuk waspada mengingat kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat akibat efek badai La Nina yang berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Kapolres lebak menjelaskan, bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Resort Lebak terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial di Kampung Cigobang yang merupakan warga masyarakat yang terdampak bencana alam sekitar bulan Januari tahun 2020 bertepatan dengan program kita ada program peduli masyarakat Jumat Berkah, sehingga tujuannya diharapkan meringankan beban masyarakat yang terdampak khususnya di Kampung Cigobang,” Pungkas Kapolres Lebak.

Untuk diketahui total bantuan yang diberikan kepada masyarakat huntara sebanyak 340 paket sembako dan puluhan terpal.

Naskah & Foto : Humas Pemkab Lebak

Editor :  Kabiro Suud /(TBO)

Artikel ini telah dibaca 157 kali

Baca Lainnya