Kabupaten Sukabumi

Rabu, 29 Juli 2020 - 16:04 WIB

2 bulan yang lalu

Wakil BUpati Sukabumi Adjo Sardjono [foto: facebook]

Wakil BUpati Sukabumi Adjo Sardjono [foto: facebook]

Video ‘Adjo Borong Cilok’ Beredar di Facebook

TBOnline [SUKABUMI] — Sebuah video yang menampilkan sosok Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono tengah menghampiri seorang anak kecil penjual cilok [penganan khas Jawa Barat] dan memborong dagangan si anak di posting akun facebook Ade Soetisna Asoka, Selasa [28/07].

Dalam video berdurasi kurang dari setengah menit ini, terlihat Adjo Sardjono yang seperti baru saja turun dari kendaraan dan tiba di rumah dinas di Pelabuhan Ratu-Kabupaten Sukabumi, didampingi beberapa ajudan dengan sigap dan refleks menghampiri seorang anak penjual cilok dan mengeluarkan sejumlah uang langsung dari dompet nya untuk membeli dagangan si anak.

Adjo Sardjono bahkan tampak mengetuk bahu anak penjual cilok ini sembari menunjukan sikap tawadhu dengan mengangkat isyarat tangan minta maaf.

Berikut narasi atau penjelasan dalam video yang diunggah akun FB Ade Soetisna Asoka ini : “Pelajaran terpenting bagi calon pemimpin adalah kesanggupan menjadi rakyat. Barangsiapa sanggup menjadi rakyat yang baik, itulah pemimpin yang baik. Ini detik-detik Wakil Bupati Adjo Sardjono saat borong dagangan cilok anak kecil di Pelabuhan Ratu”. red ***

Artikel ini telah dibaca 302 kali

Baca Lainnya