Berita Daerah

Senin, 18 Oktober 2021 - 16:24 WIB

3 bulan yang lalu

Suasana vaksinasi yang digelar di Aula Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung, Bangka Selatan (Foto : Tbo)

Suasana vaksinasi yang digelar di Aula Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung, Bangka Selatan (Foto : Tbo)

Vaksinasi di Desa Pangkal Buluh, Kapolsek Payung : Target 100 % Warga Desa di Suntik Vaksin

TBOnline [BASEL] — Ratusan warga Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, setia menunggu antrian untuk mendapat giliran suntikan vaksin covid 19 dari petugas kesehatan pada Sabtu (16/10/2021) di Gedung Serba Guna, Desa Pangkal Buluh. “Warga kami sangat semangat untuk mendapatkan giliran suntikan vaksin kali ini,” kata Kades Pangkal Buluh Marjan di lokasi vaksinasi.

Dijelaskan Marjan, untuk saat ini jumlah warga yang diketahui sudah menerima suntikan masal vaksin sekitar 500 orang, karena pada tahap pertama sebelumnya yang sudah di vaksin sebanyak 342 orang. Selain itu, ada juga warga Pangkal Buluh yang telah menerima suntikan vaksin baik di desa tetangga maupun dari puskesmas dan rumah sakit.

Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Aula Desa Pangkal Buluh (Foto : Tbo)

“Dari data laporan yang dihimpun oleh Rumah Sakit Kriopanting, Kecamatan Payung, ternyata ada sekitar 100-an lebih warga kita yang sudah divaksin, sehingga total nya sekitar 500 orang,” paparnya.

Sementara untuk vaksinasi yang hari ini sedang berlangsung, pihaknya meminta kepada petugas menyiapkan 500 dosis suntikan vaksin, dan petugas menyanggupi. “Untuk hari ini sesuai permintaan kita, mudah-mudahan warga kita yang sudah mendapatkan suntikan vaksin covid19 dapat mencapai hingga 1000 orang,” ujar Marjan.

Sementara itu, Kapolsek Payung Iptu Joniarto, SH mengatakan vaksinasi di Desa Pangkal Buluh ini merupakan kali yang kedua. “Ini vaksin tahap pertama, tetapi untuk kegiatan yang kedua kalinya,” katanya.

Kapolsek Payung Iptu Joniarto, SH (Foto : Tbo)

Dikatakan Joni, kegiatan ini untuk mencapai sasaran hingga 100 persen warga desa dapat di vaksin. Dalam kegiatan ini, pihaknya siap mendukung program tersebut. “Fungsi kami siap mendukung menjalankan program pemerintah, dalam kerjasama dengan Puskesmas, supaya kegiatan vaksin ini lebih mudah baik untuk akomodasi maupun jarak tempuh,” sebutnya.

Kepala Desa Pangkal Buluh, Marjan saat dijumpai TBO di kediamannya (Foto : Tbo)

Ditambahkan, vaksinasi yang berjalan di tiap desa untuk menampung antusias warga yang sangat besar. “Kegiatan ini dilaksanakan di tiap desa, karena kalau dapat dilaksanakan di desa masing -masing, antusias warga lebih banyak, berbeda apabila pelaksanaan dilakukan di ibukota kecamatan yaitu Payung, yang antusias warga tentunya agak kurang,” jelas Joni. Jamal Indo

Artikel ini telah dibaca 281 kali

Baca Lainnya