Satu Komando

Jumat, 20 Agustus 2021 - 15:53 WIB

1 bulan yang lalu

Upacara Tabur Bunga Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 Digelar di Bangka Belitung

TBOnline [SATU KOMANDO] — Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, dilaksanakan upacara tabur bunga di Geladak KAL Manau I-3-52 (Pelabuhan PT. Timah, Tbk-Pangkal Balam), Rabu (18/08/2021).

Upacara tabur bunga ini dilaksanakan pukul 08.00 WIB dari dermaga Timah, Tbk sampai di depan Kantor Satrol Polairud Pangkalbalam.Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Dandenpomal LANAL BABEL Kapten Laut (PM) Asep Saefullah sebagai Perwira Upacara, dan Danposmat TNI AL Belinyu Lettu Laut (K) Subchan Adam sebagai Komandan Upacara.

Dalam kegiatan ini turut hadir Gubernur Provinsi Kep Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Ketua DPRD Provinsi Kep Bangka Belitung Herman Suhadi, Danlanal Babel Kol Laut (P) Fajar Hernawan, Danlanud Tanjung Pandan Letkol Nav Rudi Hartono, Dir Polairud Polda Kep Babel Kombes Pol M. Zainal, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kep Babel Drs. H. Agus Budiadji dan perwakilan KSOP Pangkalbalam Harlansyah.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengharapkan agar generasi muda bisa menjiwai semangat juang para pahlawan dalam membangun negeri, salah satunya bersinergi dengan stake holder terkait.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus menjiwai semangat para pejuang yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia,” ujar Erzaldi.

Semangat itu harus betul-betul dijiwai dan dibarengi dengan bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun negeri ini, tambah Erzaldi.

Sementara itu, Danlanal Babel berharap semoga negara Indonesia lebih maju, sejahtera dan makmur serta pandemi Covid-19 ini cepat selesai.

“Dengan diadakannya upacara tabur bunga di masa pandemi ini, semoga tidak mengurangi rasa hikmat kita dalam mengenang jasa pahlawan khususnya TNI AL yang telah gugur untuk membela dan merebut kemerdekaan Indonesia,” ujar Fajar Hernawan. Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 278 kali

Baca Lainnya